Bupati Bengkalis Minta Santri PNMH Tak Gabtek

Selasa, 09 Agustus 2016 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin meminta para siswa pondok pesantren (Ponpes) yang disebut santri agar menjadi generasi muda Islam yang kaya dengan teknologi (ilmu pengetahuan), baik dibidang agama maupun umum. Sehingga kelak menjadi generasi Islam yang dapat dihandalkan dalam segala aspek kehidupan.

Hal ini disampaikan Bupati Amril Mukminin, saat memimpin Apel Tahunan dan Pekan Perkenalan Pelajar Baru Pondok Modern Nurul Hidayah (PMNH) Kecamatan Bantan, yang diwakili Plt Asisten I Setda Bengkalis, Hj Umi Kalsum, Selasa (9/8/16).

“Pesantren harus mampu memberikan pelajaran ilmu dasar-dasar ekonomi dan teknologi informasi. Ini perlu dilakukan, agar para santri dan santriwati siap menghadapi tatanan kehidupan yang persaingnya semakin kompetitif,” ujar Umi Kalsmu membacakan pidato Bupati.

Masih kata Amril, selain berperan melakukan pembinaan dan pembelajaran ilmu agama Islam, PMNH juga harus lebih concern pada ilmu umum, seperti ilmu ekonomi, networking, dan information technology. Karena saat ini kita berada di era globalisasi dan pemberlakukan kebijakan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Terlebih saat ini perkembangan teknologi informasi sudah demikian pesat. Bahkan sebagian masyarakat lebih gemar belajar agama lewat media. Ini tantangan baru bagi pesantren untuk juga menguasai teknologi informasi dan media,” harapnya. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT