Kemeriahan Sambut Idul Fitri Ikut Dilakukan Warga Panipahan

Rabu, 06 Juli 2016 - 00:00:01 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Ribuan masyarakat tumpah ruah memadati ruas jalan di Panipahan Rokan Hilir Riau,  Selasa (5/7/16) malam. Arak-arakan sampai pukul 23.00 Wib, dalam menyambut hari kemenangan Idul Fitri yang jatuh pada Rabu (6/7/16).

Masyarakat yang ikut pawai takbir dalam menyambut  hari  Raya Idul Fitri 1437 hijirah ini di ikuti dua puluhan kapilah, namun antusias masyarakat tetap semanagat dan ramai. Kumandang suara takbiran yang menggema dari peserta pawai kali ini membuat arus lalu lintas macet.

Pantauan di lokasi, para peserta mulai daro anak SD dan SMP dan juga tokoh pemuda termasuk tokoh agama ikut memeriahkan pawai. Demikian juga Camat Pasir  Limau  Kapas, M. Idris ikut membuaka kegiatan pawai takbir yang didampikngi Upika setempat.

Salah seorang warga, Jony mengaku kemeriahan malam takbiran merupakan semangat dan kemenagan setelah sebulan penuh melawan hawa nafsu. "Kita bersyukur karena acara seperti ini setiap tahunya dapat kita laksanakan acara seperti ini, walaupun dengan berjalan kaki  yang mencapai kiloan meter, malam takbiran tetap meriah setiap tahunya".

Malam pawai takbiran ini juga mendapat pengawalan dari Polri dan TNI, agar ketertiban dan keamanan tetap terjaga.

Pihak pengeyelengara juga menyedia hadiah bagi para kafilah yang ikut dalam acara pawai takbiran di malam Idul Fitri 1437 hijirah. [mustar]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT