Sjafrie Sjamsoeddin Klaim Siap Maju Pilgub DKI

Sjafrie Sjamsoeddin Klaim Siap Maju Pilgub DKI

Metroterkini.com - Sjafrie Sjamsoeddin resmi menyatakan diri siap maju di Pilgub DKI Jakarta 2017. Meski belum mengungkapkan akan maju lewat parpol mana, namun ia bercerita tentang sejumlah pertemuan dengan beberapa ketum partai.

"Taufik CS sudah sampaikan, saya cuma mengaminkan. Saya ingin menyatakan bahwa keputusan yang diambil masyarakat dan parpol saya berada di dalamnya," kata Sjafrie saat menggelar buka puasa bersama di rumahnya di Jl Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/16).

Taufik yang dimaksud adalah Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik yang malam ini hadir di buka puasa bersama tersebut. Beberapa politisi Gerindra memang menberi sinyal bahwa mereka akan mengusung Sjafrie di 2017.

Sjafrie lantas bercerita mengenai pertemuannya dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Setelah itu, jaringan dengan parpol-parpol berkembang.

"Justru yang membangunkan saya Pak Prabowo. Saya bertemu beliau pertama kali laporan konstituen DPD dan itu berkembang ke pemimpin parpol lain PKS, PAN, PPP, di markas PKS," ujar mantan Menteri Pertahanan itu.

"Awal puasa karena saya pendidikan di Jerman baru kembali 30 Juni sehingga saya bertemu. Tentu ketemunya Pak Prabowo sudah representasi dari DPD," imbuhnya.

Ditanya apakah ada garansi tertentu kepada Gerindra terkait pencalonannya ini, Sjafrie menjawab tak ada garansi apa-apa. 

"Saya enggak tahu garansi, saya bukan bankir, saya kira garansi moral, iya," jawabnya.

Selanjutnya ia menuturkan mengenai pertemuannya dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. SBY disebutkan telah memberikan tanda-tanda perihal rencana pencalonannya di Pilgub DKI Jakarta.

"SBY saya bisa membaca ekspresinya, saya bisa membaca tanda tanda yang beliau sampaikan," tuturnya.

"Dalam arti Demokrat mengusung Anda?" tanya wartawan.

"Saya tidak etis, lebih baik teman-teman yang nanya," jawabnya. [dtk]

Berita Lainnya

Index