Pulau Banyak Kekurangan Sarana dan Prasarana Belajar

Selasa, 01 Maret 2016 - 00:00:02 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Warga dan Guru yang ada  di dua Pulau di Kabupaten Aceh Singkil,  Pulau yang dimaksud yaitu Kecamatan  Pulau  Banyak dan Kecamatan Pulau Banyak Barat (PBB) mengeluhkan Kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs. Hasanuddin Darjo, MM, karena kurangnya saranan dan prasarana belajar serta penambahan tunjangan guru di daerah terpencil tersebut.

 “Disini kami juga masih kekurangang guru PNS serta tunjangang guru daerah terpecil disini sangat sedikit,” keluh Amrim S.Pd  kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kecamatan  Pulau Banyak Barat dihadapan Kadis Pendidikan Pendidikan Aceh Hasanuddin Darjo saat kunjunganya kerja ke sekolah tersebut, Senin (29/2/16).

Masyarakat yang ada di Dua kecamatan di Pulau tersebut menyambut kedatangang Kadis Pendidikan Aceh begitu antusias, puluhan masyarakat dan tokoh masyarakat sudah menungung kedatangan rombongan Kadis  Pendidikan Aceh Hasanuddin Darjo sejak awal.

Beberapa perwakilan masyarakat juga menyampaikan langsung permohonan  gedung belajar, alat bantu proses belajar mengajar serta speed boat untuk trasportasi siswa tingkat SMP dan SMA untuk menempuh pendidikan dari Pulau Teluk Nibung menuju pusat Kecamatan Pulau Banyak dikarenakan di Pulau teluk Nibung  tidak ada sekolah SMP dan SMA, siswa disana terpaksa harus naik perahu untuk pergi sekolah tingkat SMP dan SMP ke Pulau Banyak.

“Kami di sini juga tidak ada alat trasportasi bagi siswa SMP dan SMA untuk menempuh pendidikan ke Pulau Banyak untuk itu kami meminta Gubernur Aceh Bapak Zaini Abdullah  untuk menyahuti permitaan kami,”minta Zainuddin tokoh masyarakat Desa Haloban Pulau Banyak Barat (PBB).

Dalam lawatanya ke Kecamatan Pulau Banyak  dan Pulau Banyak Barat Kabupaten Aceh Singkil Kadis Pendidikan Aceh memboyong  sejumlah pejabat teras dinas pendidikan Aceh antaranya, Kepala Bidang Dikmen,  Hamdizal, Kepala Bidang PLBLS, Zulkifli Ali, Kepala UPTD Balai Tekkomdik Aceh Zulkarnaini,

Kepala BPKB Aceh, As’ari, Kepala UPTD PPMG Wilayah I, Nila Rosnilawati , Kepala UPTD PPMG Wilayah II, Muslim , Kepala UPTD PPMG Wilayah V, Jufria , Kepala UPTD PPMG Wilayah VII, Bismi, Kepala UPTD PPMG Wilayah VIII, Adi Multa, Koordinator Pengawas Pendidikan Aceh Adnan Majid dan Kasubbag Kepegawaian dan Tata Laksana Dinas Pendidikan Aceh Helmizar.

Menyahuti permitaan Guru dan Masyarakat yang ada di Pulau tersebut Kadis Pendidikan Aceh Hasanuddin Darjo langsung merespon permitaan, dikatakanya ia akan menyampaikan langsung permitaan warga desa yang ada di Pulau terpencil ini, dalam waktu dekat isyaallah yang layak di bantu akan segera di bantu Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

“Ini nanti saya akan sampaikan langsung kepada Bapak Gubernur Aceh Doto H. Zaini Abdullah mengenai permitaan anda-anda disini, mohon dukungangnya bapak Gubernur siap membantu demi Pendidikan Aceh,” pungkas Kadis Pendidikan Aceh.

Semnetara salah seorang warga menuturkan, di daerah pulau ini, kami kekurangan guru, kekurangan sarana dan prasarana, kekurang infrastruktur jalan, kekurangan kendaraan untuk kesekolah anak - anak yang harus mengharungi laut yang dalam, kekurangan ruang, alat belajar, bahkan di SMA Pulau Banyak Barat (PBB) Guru dan Kepala Sekolah terpaksa berkantor di gubuk tidak berdinding, disitu kantin dan disitu pula kantor, ini masaalah beras yang kami mohon untuk di tangani pemerintah, baik itu Pemerintah Aceh maupun pemerintah Pusat, mohonlah kami di perhatikan. [tarmizi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT