Bupati Achmad Amanatkan Budayakan Bersedekat

Kamis, 04 Februari 2016 - 00:00:19 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Mengawali kerja Tahun 2016, Bupati Rohul Drs. H. Achmad, M.Si Pimpin Apel Pagi bersama Pegawai Negeri dan Honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul), Senin (4/1/16).

Pada apel perdana tahun 2016 di lapangan Kantor Bupati Rohul Komplek Bina Praja, Pasir Pengaraian, Bupati Achmad memimpin secara langsung sebagai Inspektur Upacara memberikan amanat kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga honorer di lingkungan Pemkab Rohul agar  menerapkan budaya memberi, seperti infaq atau sedekah.

Menurutnya, dengan menyisihkan sedikit pendapatannya setiap bulan, hal itu akan membantu orang-orang yang membutuhkan uluran tangan.

"Jadikan tahun 2016 ini sebagai tahun memberi. Jangan jadi tahun menyimpan, karena tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah," ujar Bupati Achmad.

Bupati menuturkan dengan menjadikan tahun sebagai tahun memberi, hal ini akan melatih masyarakat Rohul agar peka dengan lingkungan sekitarnyanya.

"Sebab masih banyak orang-orang yang membutuhkan uluran tangan dari orang dermawan," jelasnya.

Ia menjelaskan, budaya memberi, sebenarnya sudah ditanamkan pada diri setiap individu, oleh karena itu, hendaknya ini menjadi kebiasaan baik bagi seluruh aparatur sipil negara dan honorer di lingkungan Pemkab Rohul.

"Sehingga julukan Negeri Seribu Suluk benar-benar diterapkan. Bukan sekedar julukan saja," sampainya.

Terlepas dari budaya memberi, Bupati Rohul dua periode ini mengharapkan di tahun 2016, kinerja PNS dan honorer dalam memberikan pelayanan ke masyarakat terus ditingkatkan dan lebih maksimal.

Dirinya mengaku bangga dengan seluruh PNS dan honorer di lingkungan Pemkab Rohul, karena tingkat disiplin mereka semakin hari semakin baik.

Apalagi, pasca libur panjang, baik libur Natal 2015 dan Tahun Baru 2015, sebagian besar PNS dan honorer masuk kerja, terkecuali sekira 65 PNS dan honorer yang sakit dan izin.

"Ini menandakan bahwa tingkat disiplin pegawai di Rokan Hulu semakin baik," ungkapnya.

Disiplin, diakuinya, juga merupakan kunci kesuksesan dan keberhasilan suatu program. Tanpa kedisiplinan dalam diri, pegawai tak akan pernah mencapai keberhasilan. Achmad dan Wakil Bupati Ir. H. Hafith Syukri MM, tak henti-hentinya mengingatkan seluruh pegawai dan honorer selama menerapkan sikap disiplin.

"Saya mengharapna tahun 2016 ini jadi momentum baik dalam meningkatkan kinerja. Tinggalkan kebiasaan buruk, dan tetap pertahankan yang baik. Bila perlu ditingkatkan lagi," tandasnya. [Adv/Humas]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT