H Ahmad Syah Resmikan Kantor Lurah Duri Barat

Selasa, 19 Januari 2016 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pejabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie, Selasa (19/1/16) meresmikan pemakaian gedung baru kantor Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau.

Peresmian kantor baru di Jalan Tri Brata tersebut ditandai penandatangan prasasti oleh Ahmad Syah. Sedangkan pemotongan pita di pintu masuk utama oleh finalis putri Indonesia 2016 wakil Provinsi Riau, Kurnia Ilahi.

Dikatakannya, sebagaimana pembangunan infrastruktur lainnya, pembangunan kantor Lurah Duri Barat yang diresmikan tersebut juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dalam meningkatkan pelayanan masyarakat.

Ahmad Syah berharap, keberadaan gedung baru yang cukup refresentatif itu, benar-benar dapat menumbuhkan suasana baru serta memberikan motivasi bagi lurah dan seluruh aparatur di Kelurahan Duri Barat dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Betapapun megahnya sebuah kantor kelurahan, tidak berarti apa-apa apabila sumber daya manusia yang ada di dalamnya tidak memiliki disiplin, komitmen dan mentalitas yang tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik tersebut," pesannya.

Kepada Lurah dan seluruh aparatur di Kelurahan Duri Barat, dia juga mengingatkan agar bekerja dengan baik. Sebab, masyarakat semakin sadar apa yang menjadi hak dan kewajibannya. Masyarakat semakin berani mengajukan tuntutan, keinginan dan aspirasinya. Mereka semakin kritis dan berani melakukan kontrol terhadap apa yang dilakukan oleh aparatur pemerintah.

"Dalam kondisi demikian, sebagai birokrasi publik, dan garda terdepan dalam memberikan pelayanan publik, maka seluruh aparatur di Kelurahan Duri Barat harus benar-benar dapat memberikan pelayanan publik yang profesional, yaitu pelayanan publik yang dicirikan oleh adanya akuntabilitas dan responsibilitas dari setiap aparatur sebagai pemberi layanan," imbuhnya.

Masih kata Ahmad Syah, agar dapat memberikan pelayanan yang profesional, setiap aparatur mesti senantiasa mempelajari cara meningkatkan keterampilan dalam memberikan pelayanan.

Selain kemampuan dalam berkomunikasi dengan masyarakat, keterampilan pelayanan yang harus terus ditingkatkan tersebut adalah penguasaan terhadap pengetahuan jasa layanan yang diberikan.

"Tanpa memiliki kemampuan berkomunikasi dan penguasaan terhadap pengetahuan jasa layanan yang diberikan, seorang aparatur tidak akan mengetahui kebutuhan serta cara memuaskan dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang dilayaninya," pungkasnya.

Hadir dalam peresmian itu, Sekretaris Daerah H Burhanuddin, Pelaksana Tugas Asisten Tata Pemerintahan H Umi Kalsum dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra. Kemudian Pelaksana Tugas Camat Mandau Sapon dan Luah Duri Barat Halazmi Yulizar sebagai tuan rumah. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT