Batu Bulu Macan Masuk Kategori Natural Tiger Glass

Batu Bulu Macan Masuk Kategori Natural Tiger Glass

Metroterkini.com - Batu Bulu Macan Masuk Kategori Natural Tiger’s Glass – Batu Tiger Glass Bulu Macan akhir-akhir ini menjadi pembicaraan yang fenomenal bagi para masyarakat pecinta batu akik. Tak bisa dipungkiri, batu ini memang memiliki war unik. Warna dasar batu berwarna hitam, hanya saja di atasnya terdapat corak yang mirip dengan loreng bulu macan.

Seperti dilansir PusatBatu,jenis ini memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi karena batu yang dipercaya berasal dari sebuah mustika yang berasal dari Jawa Timur, tepatnya di daerah Lumajang dan Jember.

Jeese Taslim seorang ahli batu Indonesia di dalam uraiannya mengenai batu akik bulu macan mengetengahkan bahwa para gemolog menemukan salah satu ciri Natural Glass di dalam Bulu Macan. Lebih spesifik lagi batuan tersebut masuk kategori Basaltic Glass terkait unsur refractive index, spesific grafity dan kandungannya.

Menurut para peneliti, penggunaan nama ilmiah Basaltic Glass dirasa kurang familiar dan kurang mengakomodasi ciri khas batuan mulia nusantara. Untuk itu tim peneliti Bulu Macan sepakat memberikan nama Natural Tiger’s Glass sebagai apresiasi kultural batuan asal Indonesia, sehingga dapat digunakan sebagai standar dalam perniagaan di pasar domestik dan internasional.

Demikian ulasan kami tentang Batu Bulu Macan Masuk Katergori Natural Tiger’s Glass . Semoga ulasan singkat ini memberi manfaat bagi anda semua.[pstb]

Berita Lainnya

Index