Jenis Batu Mustika Ini Konon Berkekuatan Gaib

Jenis Batu Mustika Ini Konon Berkekuatan Gaib

Metroterkini.com - Demam batu akik di kalangan masyarakat Indonesia tengah menjadi sebuah fenomena sosial yang menarik untuk dibahas. Batu akik sendiri memiliki banyak ragamnya dengan segala keunikan, kelebihan dan khasiat masing-masing. Salah satunya adalah jenis batu mustika yang merupakan jenis batu akik namun telah diisi dengan sesuatu (khodam) sehingga dipercaya memiliki khasiat atau kekuatan yang bersifat mistis.

Batu akik memiliki ciri dan karakteristik tertentu yang menjadikannya menjadi sebuah batu yang memiliki keindahan yang tak mampu ditolak. Ada banyak batu akik populer, namun tidak semua jenis batu akik bisa menjadi sebuah batu mustika. Ada perbedaan yang mendasar akan batu akik dengan batu yang bersifat mustika walau keduanya merupakan salah satu jenis dari batu alam yang memiliki nilai yang cukup berharga, sehingga tak jarang diburu oleh para kolektor dan pecinta batu akik.

Perbedaan batu akik dan mustika diantaranya adalah bahwa batu mustika selalu memiliki khodam dan bersifat gaib didalamnya. Biasanya batu akik ditemukan di dalam tanah atau pegunungan namun berbeda dengan batu dengan sifat mustika. Batu ini justru ditemukan dimana khadam serta batu itu berasal. 

Contohnya adalah batu mustika lipan yang konon ditemukan di sebuah sarang lipan yang isi batu tersebut berupa khadam lipan yang terbuat dari air liur lipan yang telah berusia sangat tua sehingga air liur lipan tersebut berubah menjadi batu. Sehingga batu tersebut pun dinamakan dengan batu mustika lipan sesuai dengan tempat ditemukannya.

Berikut beberapa jenis batu dengan sifat mustika yang konon memiliki kekuatan magis. Anda boleh percaya atau tidak percaya dengan kekuatan magis batu tersebut, namun Anda akan terpesona dengan keindahan batu akik yang termasuk jenis batu dengan sifat mustika. Diantaranya adalah:

1. Batu Merah Delima
Siapa yang tidak mengenal akan ketenaran dari Batu Merah Delima. Batu akik yang menjadi batu mustika ini merupakan salah satu Jenis Batu Akik yang paling banyak dicari oleh para kolektor batu mulia. Konon keberadaan batu merah delima ini bukanlah berasal dari dalam tanah namun berasal dari alam gaib yang menjelma menjadi sebuah batu yang berukuran seperti biji buah delima. 

Tidak sembarang orang bisa mendapatkan batu dengan jenis ini, oleh karena itu batu ini menjadi salah satu batu yang paling diinginkan oleh pecinta batu akik. Konon khasiat batu merah delima ini mampu membuat penggunanya kebal terhadap senjata apapun, dan batu tersebut tidak boleh diperjual belikan.

2. Batu Pring Petuk
Batu mustika ini merupakan salah satu jenis batu yang paling dicari karena memiliki khasiat yang tinggi. Biasanya digunakan untuk meningkatkan keberuntungan ketika berdagang. Nama pring petuk sendiri diambil dari bahasa Jawa yang berarti dua buah bambu yang saling berhadapan. Hal itu sangat jarang terjadi, karena bambu akan selalu menghadap ke atas. Bentuknya yang unik berbanding lurus dengan khasiat yang dimilikinya.

3. Batu Kol Buntet
Batu Permata ini hampir sama dengan namanya yaitu kol buntet. Kol buntet sendiri adalah nama dari seekor hewan yang kerap ditemukan di areal parit atau persawahan dan biasanya untuk disantap. Batu kol buntet ini memiliki kesamaan bentuk dengan cangkang dari kol buntet itu sendiri. Khasiat dari batu kol buntet ini adalah konon dapat melindungi penggunanya dari segala jenis benda tajam bahkan terhadap goresan silet. Intinya adalah batu kol buntet ini memiliki kekuatan untuk keselamatan penggunanya.

4. Batu Wesi Kuning
Batu mustika yang namanya berasal dari bahasa Jawa yaitu wesi yang berarti besi dan kuning yang berarti warna kuning sehingga bisa diartikan sebagai besi kuning. Batu ini cocok dinamakan sebagai wesi kuning karena karakteristik batu tersebut yang menyerupai seperti sebuah besi kuning. Khasiat dari batu wesi kuning ini mampu membuat penggunanya kebal akan semua senjata tajam, sehingga dapat menjadikan sebuah perlindungan untuk dirinya sendiri.

5. Batu Wesi Towo
Batu mustika yang namanya diambil dari bahasa Jawa yang memiliki arti sebagai sebuah besi tawar. Sesuai dengan namanya, besi ini memiliki khasiat sebagai sebuah penawar. Tidak tanggung-tanggung batu ini mampu menawarkan segala jenis racun. Bahkan ketika Anda menyantap minuman seperti kopi, teh dan sebagainya ketika memegang batu wesi towo ini maka minuman tersebut akan terasa tawar dan hambar. Selain itu khasiat dari batu wesi towo ini juga mampu melindungi penggunanya dari niat jahat.

6. Batu Mustika Kelapa
Salah satu Jenis Batu Mulia yang terkenal di Indonesia yaitu batu mustika kelapa. Dengan bentuk yang hampir mirip dengan kentos kelapa pun dengan warnanya yang memiliki warna putih yang persis sama dengan kentos kelapa, batu ini termasuk ke dalam salah satu batu yang paling dicari. Keunikan dan khasiatnya yang menjadikan batu ini tampak terlihat seperti sebuah barang berharga yang patut dimiliki. Konon, dengan menggunakan batu ini pada makanan akan membuat makanan tersebut awet dan tidak cepat basi. Bahkan batu mustika kelapa ini mampu menetralisir atau menjadi penawar dari racun yang ada pada sebuah makanan atau minuman.

7. Batu Mustika Mani Gajah
Batu yang baru-baru ini geger di tanah air akan sebuah penemuan warga akan Batu Mani Gajah yang konon bernilai hingga miliaran rupiah ini merupakan salah satu batu mustika termahal di Indonesia. Konon batu yang berasal dari sebuah fosil yang berusia ribuan tahun yang asal muasalnya adalah dari air mani hewan gajah yang kemudian membeku dan akhirnya menjadi sebuah batu yang memiliki keunikan tersendiri. Batu ini termasuk ke dalam jenis batu langka dan tidak semua daerah memiliki batu jenis gajah mani ini, hanya terdapat di daerah tertentu saja. 

Maka tak heran jika penemuan batu gajah mani oleh seorang warga menjadi berita yang langsung menyedot perhatian khalayak pecinta batu akik. Khasiat dari batu ini adalah sebagai aji pengasih untuk menarik perhatian lawan jenis. [**]

Berita Lainnya

Index