Batu Akik Yaman, Batu Kesukaan Nabi

Batu Akik Yaman, Batu Kesukaan Nabi

Metroterkini.com - Batu akik Yaman merupakan batu akik yang berasal dari Yaman. Salah satu alasan tingginya harga akik yang memiliki warna unik ini adalah ceritanya yang melegenda.

Batu akik Yaman merupakan salah satu batu akik yang juga sedang sangat diburu oleh beberapa kolektor batu. Kehadirannya sangat fenomenal dan membawa tanda tanya besar tentang kebenarannya. Sejarah yang beredar di dalam masyarakat, batu ini berasal dari jaman dahulu kala yang sudah berabad-abad lamanya. Berasal dari seorang nabi yang datang ke Mekah dan mengambil pasir, kemudian oleh nabi tersebut pasir yang telah diambilnya ditebarkan pada setiap sudut kota.

Penyebaran pasir tersebut bertujuan untuk membentengi dari macam-macam halangan yang kemudian butir-butir pasir ini menjadi batu yang kini banyak dikenal dengan batu akik Yaman. Cerita dari masa lalu ini hingga kini melegenda, tentu saja ini sangat berpengaruh pada harga batu akik Yaman yang cukup mahal. Bahkan di negeri kita hampir semua pemburu batu akik mengetahui ceritanya. Keunikan setiap batu sangat variatif dari daerah ke daerah, begitu juga dengan batu akik Yaman ini. Warna-warna yang dihasilkan kebanyakan berwarna gelap, dan ini bisa menandakan bahwa batu tersebut berumur sangat tua.

Merah gelap, cokelat, biru, ungu, hitam abu-abu, hitam yang bercampur dengan warna lain dan juga beberapa warna bening dan cerah keruh adalah merupakan macam-macam warna yang sangat menarik. Batu akik Yaman juga memiliki warna wulung, namun warna batu akik Yaman wulung ini tidak sama dengan batu akik yang ada di Indonesia. Karena menjadi ciri khas batu dari Yaman ini adalah warna keruhnya yang sangat pekat

Menurut para kolektor, batu ini juga memiliki aura yang berbeda dari setiap warna yang ada. Namun demikian, Batu akik Yaman tetaplah sebuah batu akik yang seharusnya hanya menjadi penghias jari. Karena mempercayai kekuatan dari batu ini hingga berlebihan ditakutkan akan menjadi syirik. Namun demikian, semua kembali pada Anda sebagai pemakainya. Anda boleh memakainya sekedar perhiasan atau memilih untuk mengagumi kekuatannya. [**]

Berita Lainnya

Index