Paslon 04 Siap Jadikan Pasar Sandang Pangan Sebagai Penggerak Ekonomi

Jumat, 18 Oktober 2024 | 14:15:41 WIB

Metroterkini.com - Pasangan calon bupati nomor urut 4, H Masrul Kasmy-H Fauzi Hasan dalam agenda kampanye dialogisnya menyambangi dua pasar yang ada di Kota Selatpanjang, Jumat (18/10/2024).

Mengawali kunjungannya, H Masrul Kasmy dan Cawabup H Fauzi Hasan berkunjung ke lapak jualan pedagang di pasar Sandang Pangan Jalan Merdeka Ujung, dan dilanjutkan ke pasar ikan Sungai Juling yang berada di pinggiran pantai Selai Air Hitam Kelurahan Selatpanjang Barat.

Di pasar sandang pangan,Oleh para pedagang Paslon nomor urut empat H Masrul Kasmy dan H Fauzi Hasan di ajak oleh para pengelola pasar sandang pangan menaiki satu demi satu bangunan pasar yang terdiri dari lima lantai,dimana sampai saat ini kondisi sebagian besarnya belum di manfaatkan untuk aktifitas jualan.

Dalam beberapa tahun terakhir aktivitas pasar sandang pangan terus mengalami penurunan,atau makin sepi saja,Kata Herman salah seorang pengelola pasar sandang pangan di dampingi oleh pengurus lainya.

Lanjutnya, akibat semakin sepinya aktifitas jual beli di pasar ini, jumlah pedagang ikan bekurang,begitu juga bagi pedagang pasar yang masih bertahan,sangat sulit untuk mendapatkan omset guna memenuhi biaya operasional sehari hari.kami hanya mengharapkan moment tertentu saja baru jualan kami agak laku.

“Kami sebagai pedagang berharap kepada pak Masrul Kasmy dan Fauzi Hasan jika nanti terpilih jadi orang nomor satu di kabupaten ini,Sekiranya sarana pasar sandang pangan ini di refitasiliasi atau di perbaiki.coba perhatikan saja. Selain areal parkir uang sempit jalan di sekeliling pasar ini semuanya sudah rusak belum lagi sebagian pasar ini sering terendam air pasang,” ujar salah seorang pedagang.

Selain itu, pasar sandang pangan ini kan tipenya adalah plaza. Dan sampai sekarang baru lantai satu aja yang berfungsi, sementara lantai atas dua tiga dan empat hingga lima belum terisi,Jika lantai atas di isi melalui sentuhan pemerintah baik itu di gunakan untuk areal permainan anak anak juga tempat sarana lain hiburan seperti tempat makan.saya kira situasi ini akan menjadi daya tarik sendiri bagi warga masyarakat untuk ramai ramai berkunjung kepasar ini untuk belanja berbagai kebutuhan.

Menanggapi keluhan para pedagang pasar sandang pangan di sela kampanye dialogisnya,Cawabup H Fauzi Hasan menyampaikan kepada para pedagang pasar sandang pangan,Jika dirinya di percaya oleh masyarakat Meranti untuk memimpin kampung ini,Maka pihaknya siap melakukan perbaikan dan refitasiliasi pasar sandang pangan.

“Mudah-mudahan kami berdua di beri amanah untuk menjadi pemimpin di kabupaten Meranti ini,Dan persoalan di pasar sandang pangan ini akan menjadi prioritas kami kedepanya,Masak jakarta aja yang punya pasar Abang,Kita Meranti harus punya pasar sandang pangan yang notabenenya sebagai pusat penggerak ekonomi masyarakat,” jelasnya. [**]

Terkini