HUT Kabupaten Siak ke-25, BAZNAS Salurkan Bantuan pada 717 Mustahik

Sabtu, 12 Oktober 2024 | 23:09:48 WIB

Metroterkini.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyerahkan bantuan kepada 717 mustahik di Kabupaten Siak dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kabupaten Siak yang ke-25, Sabtu (12/10/2024).

Bantuan ini disalurkan sebagai bentuk dukungan BAZNAS Kabupaten Siak untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di depan Kantor Bupati Siak dan dihadiri oleh Pjs Bupati Siak Drs. Indra Purnama, M.Si, , Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H. Samparis Bin Tatan, S.Pd.I, Waka II BAZNAS Siak H. Sukijo, Waka III BAZNAS Siak H. Moch. Showwam Amin, SH, Waka IV BAZNAS Siak Rojikin, S.Ag, MH.  sejumlah pejabat daerah, serta para penerima manfaat.

Bantuan tersebut mencakup di bidang Pendidikan, Ekonomi, Balai Ternak, bantuan KWH Listrik, Lumbung Pangan  serta bantuan kesehatan. Melalui kegiatan ini, BAZNAS berharap dapat membantu meringankan beban mustahik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Siak.

Ketua BAZNAS Kabupaten Siak menyatakan bahwa bantuan ini merupakan salah satu program tahunan BAZNAS yang bertujuan untuk mendukung pemerintah daerah dalam upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk terus hadir dan membantu masyarakat yang membutuhkan, serta mendukung program-program kesejahteraan yang sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Siak," ujarnya.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh PJs Bupati Siak, yang mengapresiasi kontribusi BAZNAS dalam mendukung pembangunan daerah. "BAZNAS telah banyak membantu masyarakat Siak, dan kami berharap kolaborasi ini dapat terus terjalin untuk kepentingan bersama," kata PJs Bupati.

Dengan perayaan HUT ke-25 Kabupaten Siak, diharapkan BAZNAS dan pemerintah daerah dapat terus bersinergi dalam mengatasi tantangan sosial serta memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang membutuhkan. [Ibrahim]

Terkini