Anies Baswedan Sudah Putuskan Satu Nama Menjadi Cawapres

Sabtu, 03 Juni 2023 | 00:21:00 WIB

Metroterkini.com - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan disebut sudah memilih satu nama untuk menjadi cawapres. Nama itu pun akan disampaikan Anies kepada masing-masing ketua umum partai yang ada di KPP.

Ketua DPP NasDem Willy Aditya, mengatakan kedatangan Anies ke Pacitan untuk menyampaikan nama cawapres ke Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Willy menyebut pengerucutan nama itu juga melibatkan tim delapan.

"Cawapres sudah kita putuskan di tim delapan jadi satu nama dan kemarin Mas Anies ke Pacitan untuk menyampaikan hasil tim delapan ke Pak SBY dan Mas AHY," ujar Willy dilansir dari detikNews, Jumat (2/6/2023).

Setelah ke SBY dan AHY, Anies selanjutnya akan menemui Ketum Parti NasDem Surya Paloh dan Presiden PKS. Agendanya sama yakni menyampaikan nama cawapres.

"Hari ini ke Pak Surya Paloh nanti ke Presiden PKS dan Habib Salim," katanya.

"Hasil yang sudah kita lakukan merujuk pada satu nama," ujarnya.

Hanya saja dia tidak mau membocorkan nama cawapres pendamping Anies Baswedan. Willy menyebut Anies akan mengumumkan nama itu ke publik dalam waktu dekat secara langsung.

"Nanti kita rapatkan habis ini kapan Mas Anies mengumumkan ke publik," ujarnya.[**]

Terkini