Oppo Reno8 5G: Smartphone Premium Bagi Pecinta Gadget

Rabu, 21 September 2022 | 21:32:37 WIB

Metroterkini.com - Bagi pecinta smartphone Android, menjajal gadget premium seperti Oppo Reno8 5G pastinya wajib untuk dilakukan. Apalagi jika merogoh kocek sekitar 8 jutaan bukan menjadi masalah. Dengan harga yang juga tergolong premium untuk smartphone Android, Reno8 5G juga mengusung spesifikasi yang akan sangat membantu aktivitas penggunanya sehari-hari.

Bagi yang sehari-harinya tidak bisa lepas dari gadget, smartphone satu ini layak untuk dicoba. Dari mulai gaming, termasuk game yang dimainkan di W88, streaming, browsing, dan berbagai aktivitas lainnya, Reno8 5G akan memberikan pengalaman seru dengan kualitas yang premium.

Penasaran apa saja fitur dan spesifikasi Oppo Reno8 5G ini? Inilah beberapa fitur dan kelebihan Reno8 5G terbaru.

Desain yang Elegan

Oppo Reno8 5G memiliki desain yang simpel namun terlihat elegan dan premium. Permukaan luar pada bagian belakang smartphone memiliki lapisan khusus Oppo Glow yang membuat warna gelapnya terlihat lebih mewah. Lapisan ini memiliki struktur matte yang lebih mudah untuk digenggam. Permukaan smartphone ini juga memiliki fitur anti gores dan juga sidik jari tidak akan membekas.

Selain terlihat elegan, smartphone ini juga sangat ringan dengan berat hanya 179 gram. Smartphone ini juga cukup tipis dengan ketebalan hanya 7,67 mm. Jadi, smartphone mewah ini dijamin nyaman untuk dipakai beraktivitas sehari-hari, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Oppo Reno8 5G dibekali dengan monitor AMOLED 6,4 inci dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5. Dengan resolusi 2400 x 1080 piksel dan refresh rate hingga 90Hz, smartphone ini juga cocok untuk dipakai main game online.

Chipset dan Performa

Desain Oppo Reno8 5G sudah pas sekali bagi pecinta gaming atau bagi yang aktif untuk memakai gadget sehari-hari. Desain elegan ini juga dilengkapi dengan performa yang mantap.

Reno8 5G menyemat chipset Mediatek Dimensity 1300 yang terkenal sebagai chipset yang mantap untuk gaming. Dengan RAM 8 GB LPDDR4x dan kapasitas memori 256 GB, performa smartphone ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Smartphone ini akan stabil untuk keperluan gaming yang cukup berat. Dengan refresh rate yang tinggi, nge-lag saat main game bisa dihindari. Chipset yang disemat juga membuat smartphone ini memiliki efektivitas yang tinggi dalam penggunaan daya baterai, sehingga baterai menjadi lebih awet dan suhu smartphone juga lebih stabil meskipun dipakai main game dalam waktu yang lama. Reno8 5G memiliki sistem operasi Color OS 12.1 dengan basis Android 12. 

Spesifikasi Kamera

Kualitas kamera juga menjadi salah satu hal yang banyak dipertimbangkan saat memilih smartphone. Oppo Reno8 5G memiliki tiga kamera di bagian belakang, yaitu kamera utama Sony IMX 766 50 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Untuk selfie, smartphone ini menyemat kamera depan Sony IMX 709 32MP. 

Smartphone Oppo terkenal dengan hasil bidikan kamera yang berkualitas. Begitu juga dengan Reno8 5G yang memiliki fitur noise reduction sehingga gambar bidikan yang dihasilkan akan lebih jelas, dan warna menjadi lebih akurat.

Kapasitas Baterai

Oppo Reno8 5G menjamin pemakaian smartphone dengan aktivitas penuh hingga 9 jam dengan kapasitas baterai 4500 mAh. Smartphone ini diklaim mampu bertahan dipakai full beraktivitas seharian. Reno8 5G menjamin akan menemani aktivitas seharian dari mulai chat, browsing, mendengarkan musik, main game, dan lainnya.

Smartphone ini juga lebih cepat dalam pengisian baterai dengan SuperVooC 80 watt. Pengisian baterai dari 16% hingga 100% dapat dilakukan hanya dalam waktu kurang dari 30 menit. [**]

 

Terkini