Aurora Quintina Resmi Dilantik Jadi Wakil Ketua PN Pasir Pengaraian

Kamis, 01 Juli 2021 | 17:36:47 WIB
Wakil Ketua PN, Aurora Quintina SH.MH Saat Bacakan Sumpah Jabatan

Metroterkini.com - Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Resmi dilantik dalam mengemban tugas barunya menduduki kursi orang nomor dua. Ketua PN Hendah Karmila Dewi SH. MH memimpin langsung pelantikan Aurora Quintina SH.MH menggantikan Lusiana Amping SH.MH yang sebelumnya menjabat. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Aula Sidang Utama, Kamis (1/7/2021).

Prosesi pelantikan dihadiri oleh seluruh Majelis Hakim, Panitera serta pegawai dan honor di lingkungan PN Pasir Pengaraian, pelaksanaan pelantikan tersebut menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker.

Ketua PN Rohul, Hendah Karmila Dewi SH. MH mengatakan bahwa pelantikan tersebut dilakukan karena wakil ketua PN yang lama, Lusiana Amping SH.MH dipromosi sebagai Ketua PN Kota Bumi Provinsi Lampung, dan untuk posisinya digantikan oleh Aurora Quintina SH.MH yang sebelumnya menjabat sebagai Majelis Hakim di Kota Dumai dan beliau juga mendapat promosi sebagai wakil Ketua PN Kabupaten Rohul.

" Saya mengucapkan terima kasih kepada wakil Ketua PN yang lama atas dedikasinya selama menjalankan tugas semoga ditempat yang baru beliau semakin sukses, selanjutnya selamat datang kepada wakil ketua PN yang baru semoga beliau betah dan berbaur dengan masyarakat Negeri Seribu Suluk " tutur Hendah.

Lanjut Hendah, dengan dilantiknya wakil ketua PN yang baru, kita berharap kedepan dapat meningkatkan pelayanan hukum bagi masyarakat Rokan Hulu maupun bagi masyarakat luas untuk mendapatkan keadilan.

Ia menambahkan, Wakil Ketua yang baru nantinya bisa menjalin kerja sama yang baik khususnya dalam penegakan hukum di PN Pasir Pengaraian " harapnya.

Selain itu, dengan sudah terisinya kursi Wakil Ketua PN yang baru akan mampu mempertahankan zona integritas wilayah bebas korupsi di lingkungan PN Pasir Pengaraian.

" Sebagai Wakil Ketua PN, sudah barang tentu beliau memliki tanggung jawab yang besar terutama dalam pelaksanaan peradilan di wilayah hukum PN Pasir Pengaraian ," pungkasnya.[man]

Terkini