2 Hari Tak Pulang, Warga Batang Kumu Ditemukan Tak Bernyawa

Selasa, 10 November 2020 | 22:51:25 WIB

Metroterkini.com Pria paruh baya bekerja serabutan mencari brondolan buah sawit berinisial MS (47) warga Batang Kumu, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ditemukan tak bernyawa dengan wajah telungkup ke genangan air di kawasan kebun kelapa sawit milik warga.

MS ditemukan meninggal dunia, Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 14.30 WIB, di kebun kelapa sawit warga di RT 01 RW 02 Desa Persiapan Mahato Riau Makmur Kecamatan Tambusai Utara.

Pada pukul 10.30 WiIB, sebelumnya adik kandung korban menelpon orang tuanya RH yang tinggal di Sei Juragi Desa Batang Kumu, Kecamatan Tambusai, menyampaikan bahwa abangnya MS sudah dua hari tidak pulang ke rumah.

Mendapat informasi seperti itu, RH berangkat ke Desa Persiapan Mahato Riau Makmur. Kemudian RH bersama adik korban dibantu warga, pada pukul 12.00 WIB melakukan pencarian ke tempat biasa dimana MS (korban) bekerja mencari berondolan.

"Tidak lama dilakukan pencarian, MS ditemukan sudah dalam keadaan telungkup di genangan air di kebun kelapa sawit milik warga. Lalu warga memberitahukan ke pihak Polsek Tambusai Utara," kata Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, melalui Paur Humas Ipda Totok Nurdianto.

Totok menambahkan, lalu personel Polsek Tambusai Utara datangi TKP ditemukannya jenazah MS. Lalu Kapolsek Tambusai Utara Iptu Raja Napitupulu memerintahkan personelnya lakukan olah TKP.  Juga meminta keterangan dari saksi saksi lalu berkoordinasi dengan pihak keluarga korban.

"Saat Polisi minta iizin ke keluarga untuk dilakukan autopsi guna proses hukum, pihak keluarga menolak dan mengakui mereka sudah menerima dengan ikhlas dan korban meninggal karena memiliki riwayat Epilepsi (ayan)," kata Paur Humas.

Pada pukul 15.00 WIB,  Polisi membawa jenazah MS ke Puskesmas Tambusai Utara di Desa Mahato, untuk dilakukan visum. Selanjutnya jenazah diserahkan ke pihak keluarga untuk makamkan di kawasan RT 01/RW 02 Desa Persiapan Mahato Riau makmur Desa Mahato.[man]

Terkini