Polres Ciamis Gelar Deklarasi Damai Pilkades Pangandaran

Kamis, 21 November 2019 | 15:45:39 WIB

Metroterkini.com – Polres Ciamis Polda Jawa Barat menggelar Apel Gelar Pasukan dan Deklarasi Damai di Lapangan alun-alun Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, Kamis (21/11/2019).

Apel Gelar Pasukan dan Deklarasi Damai dilakukan dalam rangka pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Pangandaran tahun 2019.

Apel Gelar Pasukan dipimpin oleh Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso dengan peserta terdiri dari unsur TNI gabungan Kodim 0613/Ciamis, unsur Polri gabungan Anggota Polres Ciamis, Jajaran Polsek Kabupaten Pangandaran dan Satpolair Polres Ciamis.

Tidak hanya itu. Apel Gelar Pasukan juga melibatkan Dishub Pangandaran, Satpol PP, Damkar, PMI Kabupaten Pangandaran hingga Linmas se- Kabupaten Pangandaran.

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Pangandaran, Sekda, SKPD, Camat se-Kabupaten Pangandaran, Pancalakdes dan Calon kepala Desa se-Pangandaran.

Kapolres Ciamis dalam amanatnya menyampaikan harapan kepada semua pihak untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Pangandaran dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019.

“Polres Ciamis bersama sama TNI dan unsur terkait siap melaksanakan pengamanan dalam setiap tahapannya,” tegas Kapolres.

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini menambahkan, tahapan Pilkades yang akan dihadapi kedepan adalah masa kampanye, masa pungut hitung suara, penetapan dan pelantikan.

“Polri sebagai penanggungjawab untuk mengawal, menjaga dan mengamankan pesta demokrasi pilkades 2019 agar berjalan dengan aman lancar dan demokratis,” terang Kapolres.

Menariknya, usai dilaksanakan Apel Gelar Pasukan acara dilanjutkan dengan Deklarasi Damai oleh Seluruh Calon Kepala Desa yang melaksanakan Pilkades serentak tahun 2019. [sjah]

Terkini