Massa Demo Bakar Pos Polisi Depan Hotel Mulia

Selasa, 24 September 2019 | 22:03:46 WIB

Metroterkini.com - Sekelompok massa membakar pos polisi  di pertigaan depan Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9) malam WIB. 

Dilansir dari Republika.co.id, api masih menyala dan semakin membesar. Beberapa orang terlihat memperbesar api dengan bahan bakar kendaraan bermotor. 

Selain membakar pos polisi, massa juga merusak papan reklame elektronik (videotron) yang berada di atasnya. Beberapa ambulans terlihat berlalu-lalang di sekitar lokasi.

Di sisi lain, petugas kepolisian antihuru-hara masih berjaga di jalan Gelora untuk mengadang laju masa menuju belakang gedung DPR. Jalan Asia Afrika, jalan Gerbang Pemuda sementara masih ditutup.

Sebagian pengunjuk rasa belum membubarkan diri. Mereka memilih bertahan untuk menyampaikan aspirasi kepada anggota DPR terkait revisi beberapa undang-undang.

Adapun RUU yang dikecam mahasiswa adalah RUU Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) yang dinilai antidemokrasi dan mencampuri urusan privat warga negara. Selain itu mereka juga menolak pelemahan KPK dengan meminta DPR mencabut UU KPK yang telah disahkan. 

Mereka juga meminta agar DPR menunda pengesahan RUU bermasalah lainnya seperti RUU PAS, RUU Minerba, RUU Pertanahan dan RUU Ketenagakerjaan. [***]

Terkini