7 Makanan Non-Daging Penuh Protein

Selasa, 07 April 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

loading...


Metroterkini.com - Protein adalah salah satu nutrisi penting bagi tubuh. Sebab protein membangun asam amino yang berfungsi untuk membangun otot, jaringan, serta sel tubuh. Asam amino sendiri tidak bisa diproduksi secara alami dalam tubuh. Sehingga Anda pun membutuhkan protein.

Bagi Anda yang vegetarian, terkadang Anda pun merasa bingung untuk memenuhi kebutuhan protein. Sebab Anda berpikir bahwa protein hanya bisa dipenuhi oleh daging. Padahal seperti dilansir dari boldsky.com, Anda bisa mendapatkan protein dari makanan berikut ini.

Alpukat
Alpukat merupakan buah yang kaya akan protein. Selain itu alpukat juga mengandung lemak, namun lemak sehat. Anda bisa mengonsumsi secara langsung atau diolah menjadi smoothies.

Kacang merah
Kacang-kacangan merupakan sumber protein nabati yang baik. Semua jenis kacang mengandung protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satunya adalah kacang merah. Satu cangkir kacang merah mengandung sekitar 15 gram protein.

Kacang polong
Kacang polong merupakan salah satu makanan non daging yang tinggi protein. Satu cangkir kacang polong mengandung 8 gram protein serta dapat memenuhi 100% kebutuhan vitamin C harian Anda.

Tomat kering
Tomat kering memang jarang untuk ditemukan di Indonesia. Namun makanan yang biasanya digunakan sebagai bahan salad ini mengandung 8 gram protein setiap 1 cangkirnya.

Biji labu
Biji labu sangatlah tinggi akan protein. Anda bisa mengonsumsinya sebagai bahan taburan untuk oatmeal atau salad.

Oatmeal
Mengonsumsi semangkuk oatmeal di pagi hari merupakan cara yang baik untuk memulai hari. Sebab selain mampu memberikan Anda suntikan energi, makan oatmeal juga mengandung sekitar 26 gram protein setiap mangkuknya. Anda bisa menambahkan buah, madu, atau yogurt agar menu oatmeal Anda lebih sehat.

Beras cokelat
Beras cokelat merupakan pilihan menu yang sehat. Makanan ini mengandung vitamin B, asam lemak esensial, serat, mangan, dan fosfor. Semangkuk beras cokelat mengandung 4,5-5 gram protein.

Ingin mendapatkan asupan protein yang lebih sehat? Cobalah makanan di atas!
Sumber: merdeka


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT