Bupati Kaur Implementasikan Prinsip Indonesia - Sentris

Bupati Kaur Implementasikan Prinsip Indonesia - Sentris

Metroterkini.com - Pemerintah Kabupaten Kaur terus melakukan gerakan percepatan pembangunan daerah tertinggal sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN 2020-2024) yang disinkronkan dengan RPJMD Kabupaten Kaur 2021-2026.

Kebijakan strategis nasional melalui, percepatan pembangunan daerah tertinggal, kawasan perbatasan, pedesaan dan transmigrasi dalam target pertumbuhan dan pemerataan.

Pemerintah Kabupaten Kaur dalam menetapkan sekal prioritas pembangunan yang telah dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Kaur 2021-2026.

Di tahun 2022 merupakan tahun perencanaan awal yang telah disusun dan selaras dengan Visi-Misi Berseri untuk Pasangan Bupati H.Lismidianto,SH.MH,-Herlian Muchrim,ST.

Hari ini Kamis 09 Maret 2023 disusun Mekar Jaya Desa Tri Jaya Kecamatan Nasal Bupati Kabupaten Kaur H.Lismidianto,SH.MH. telah meresmikan pembukaan badan jalan di Dusun Mekar Jaya.

Pembukaan badan jalan sepanjang 700 meter yang telah dituntaskan untuk 3 Desa, Desa Pasar Baru-Desa Air Batang dan Desa Tri Jaya.

"Jalan penghubung yang dibuka ini berada di Dusun Mekar Jaya, saat ini belum dibuka selama 30 tahun menuju jalan lintas harus memutar dengan jarak tempuh kurang lebih 3 kilo meter, saat ini tidak perlu memutar lagi," terang Bupati, Kamis.

Bupati Kaur menambahkan disamping peresemian pembukaan badan jalan, hari ini ajang silaturahmi bersama Camat, Kades, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Kecamatan Nasal.

"Kebijakan Daerah harus selaras dengan kebijakan Provinsi dan Pusat dalam percepatan pembangunan daerah pedesaan,"tutup Bupati Kaur. [Ferry]

Berita Lainnya

Index