Dikunjungi Dinkes Siak, Penderita Tumor dan Lumpuh Segera Dirujuk

Dikunjungi Dinkes Siak, Penderita Tumor dan Lumpuh Segera Dirujuk

Metroterkini.com - Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Siak H. Budi Yuwono, SKM. M. Kes, melakukan kunjungan ke rumah warga yang sedang sakit di Dusun V Parit Makmur Kampung Teluk Mesjid Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, Kamis (31/11/2022).

Selain rombongan dari Dinas Kesehatan Siak, hadir juga Nakes Puskesmas Sungai Apit, perangkat Kampung Teluk Mesjid beserta RT/ RW setempat.

Kunjungan dilakukan untuk mengetahui kondisi Mukhlisin  (16), yang sedang menderita penyakit polio/lumpuh selama 5 tahun terakhir, sementara Yakkup (70) yang masih satu rumah juga menderita penyakit tumor pada hidung dan mulut adalah kakek dari Mukhlisin.

"Kami dapat laporan dari Kepala Puskesmas Sungai Apit dr Adrian Hidayat, bahwa ada anak yang berusia 16 tahun, kondisinya sedang sakit polio/lumpuh. Sementara kakeknya Yakkup menderita tumor pada hidung dan mulut," ujar Plt Kadiskes Siak Budi Yuwono pada metroterkini.com, saat berkunjung ke rumah warga.

Melihat kondisi warga yang tengah menderita sakit polia dan tumor, Plt Kadiskes Siak Budi Yuwono akan segera merujuk kedua warga Dusun V Parit Makmur Kampung Teluk Mesjid Kecamatan Sungai Apit ke RSUD.  

"Jadi anak kita ini akan kita rujuk secepatnya ke RSUD Tengku Rofian untuk penanganan lebih khusus, lebih spasifik, agar tertangani dengan baik," ucap Budi Yuwono, Plt Kadiskes Siak.

Menurut Budi Yuwono lagi, yang pertama dirujuk adalah Mukhlis untuk konsultasi ke dokter syaraf. "Jadi lebih lanjutnya anak itu harus mendapatkan penanganan yang lebih spesifik".

"Demikian juga dengan kakeknya, Yakkup, tetap akan kita rujuk ke RSUD Pekanbaru, ke bagian kanker atau tumor, jadi ini segera mungkin," tambah Budi.

"Kita do'akan, semoga pak Yakkup dan Mukhlis segera mendapat pertolongan dan sembuh," tutupnya. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index