Raih 7 Medali Emas, Bengkalis Juara Umum Kempo Porprov X Kuansing

Raih 7 Medali Emas, Bengkalis Juara Umum Kempo Porprov X Kuansing

Metroterkinicom - Kontingen Kabupaten Bengkalis keluar sebagai juara umum Shorinji Kempo pada Porprov X Riau di Kuansing dengan mengumpulkan 7 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu, Selasa (22/11/22). 

Bertengger diposisi kedua kontingen Kabupaten Siak Sri Indrapura dengan 3 emas, 1 perak, dan 8 perunggu, posisi ketiga Kota Dumai dengan 3 emas, 6 perunggu, tuan rumah Kuansing berada di posisi keempat dengan 2 emas, 5 perak dan 1 perunggu, posisi kelima Kota Pekanbaru 1 emas, 5 perak dan 6 perunggu, Indragiri Hilir berapa di posisi enam dengan 1 perak dan 1 perunggu, Kampar dan Inhu masing-masing 1 perak dan 1 perunggu. Sementara Kabupaten Pelalawan masih belum beruntung. Dalam Porprov X Riau yang akan berakhir sore nanti, Pelalawan pulang dengan tangan kosong.

3 dari 7 medali emas yang diperoleh kempo oada Porprov X ini berasal dari nomor Randori Putra kelas 60 kg, kelas 65 kg dan Randori Putri kelas >55 kg.

Pada final Randori Putri >55 kg yang digelar Selasa pagi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Kenshi Norlolita Maya Sari berhasil mengalahkan  Salyadini Soraya dari Pekanbaru.

Sementara di Randori Putra kelas 65 kg Kenshi Bengkalis M. Dwiki Reza berhasil mengandaskan ambisi Thoriq Amarri Azlin dari Pekanbaru. Sedangkan Randori Putra kelas 60 kg Kenshi Bengkalis Dwi Purnomo mengalahkan Ardi Kurniawan dari Kuansing.

Kemenangan Norlolita, M. Dwiki Reza dan Dwi Purnomo menjadikan kontingen Bengkalis sebagai juara umum Kempo pada Porprov x Kuansing 2022  dengan 94 medali emas, 77 perak, dan 89 perunggu. Ditempat kedua tuan rumah Kuansing dengan perolehan 82 medali emas, 69 perak dan 72 perunggu. (Rudi)

Berita Lainnya

Index