Pemdes Bakal Makmur Berikan Stimulus BLT DD ke Masyarakat

Selasa, 04 Mei 2021 - 02:47:08 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pemerintah Desa Bakal Makmur Kecamatan Maje Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Bakal Makmur.

"Penyaluran stimulus BLT DD kepada masyarakat Desa Bakal Makmur sebanyak 94 Kepala Keluarga (KK) KPM tahap pertama yang dilaksanakan di GSG atau Kantor Desa Bakal Makmur," terang Kepala Desa Bakal Makmur Heffi Sufitris, S.Kep, Senin (3/5/2021).

Kegiatan juga dihadiri masyarakat penerima, BPD, Perangkat serta Bhabinkantibhmas dan pihak Kecamatan Maje.

"Penerima BLT DD ini, telah dilakukan pendataan secara maksimal, transparan dan dapat dipertanggung jawabkan, yang benar-benar berhak yang mendapatkannya. Kita sangat berharap penyaluran BLT DD ini, sedikit dapat meringankan beban ekonomi masyarakat Desa Bakal Makmur yang terdampak pendemi covid-19," jelas Heffi menambahkan.

Dalam pencegahan covid-19, kita tetap mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi portokol kesehatan, tetap memakai masker, hindari kerumunan, jaga jarak dan tetap berpedoman pada pola hidup sehat.

Untuk dapat ditambahkan penyaluran BLT DD  ini sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang ada, masyarakat penerima mendapatkan Rp.300.000 per bulan selama satu tahun, disalurkan setiap bulan satu kali,"terang Kepala Desa Bakal Makmur. [Ferry]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT