Speedboat Jurusan Panipahan Bagansiapiapi Bahayakan Penumpang

Speedboat Jurusan Panipahan Bagansiapiapi Bahayakan Penumpang

Metroterkini.com - Angkutan ferry jurusan Panipapahan-Bagansiapiapi dinilai kurang layak karena mengangkut penumpang melebihi kapasitas, namun hal itu kurang jadi perhatian pihak terkait,

Pantauan wartawan, Sabtu (18/6/19) Ferry KM Marcury Expres No: 177/PP RGT 25 GT, jurusan Panipahan menuju Bagansiapiapi Rokan Hilir, Riau telah memuat penumpang yang diduga melebihi kapasitas.

Ferry KM Marcury Expres yang diperkirakan hanya mampu memuat sebanyak 80 personel, namun terlihat kafasitas melebihi daya angkut ferry karena penumpang terlihat sampai naik di atas  atap tenda speed tersebut.

Jarak tempuh Panipahan menuju Bagansiapiapi hanya memakan waktu sekitar satu jam tiga puluh menit dengan kecepatan normal untuk jenis angkutan ferry penumpang. Namun kondisi angkutan laut ini cukup mengkhawatirkan dengan kelebihan penumpang dan kurangnya perhatian terhadap keselamatan.

Bagi penumpang sendiri, hal itu terkesan tidak menjadi perhatian. Padahal bahaya selalu mengancam seperti gelombang besar dan angin kencang sewaktu-waktu bisa terjadi dan bisa berakibat fatal bagi semua pengguna angkutan ferry jurusan Panipahan-Bagansiapiapi. [mm]

Berita Lainnya

Index