Konsumsi Protein Menu Sarapan Terbaik Bagi Kesehatan

Konsumsi Protein Menu Sarapan Terbaik Bagi Kesehatan

Metroterkini.com - Satu kata untuk menu sarapan terbaik, yaitu protein. Sebuah penelitian menunjukkan, mengonsumsi asupan tinggi protein saat sarapan, seperti telur dan daging mengalahkan makanan tinggi karbohidrat seperti sereal.

Selain membantu Anda merasa lebih kenyang setelah makan, mengonsumsi asupan tinggi protein saat sarapan membantu mendongkrak energi untuk dipakai sepanjang hari. Sebuah penelitian terbaru di American Journal of Clinical Nutrition menemukan, orang yang makan asupan tinggi protein saat sarapan akan mengonsumsi lebih sedikit lemak dan asupan tinggi gula di malam hari.

“Sarapan dengan mengonsumsi makanan tinggi protein dapat mengontrol kadar glukosa dan insulin dalam darah, sehingga menurunkan risiko mengembangkan penyakit diabetes,” ujar Mike Roussell, Phd, seorang ahli gizi yang dikutip okezone, Senin (18/1/2016).

Lebih lanjut, Roussell mengatakan, Anda bisa mengonsumsi makanan tinggi protein sisa semalam saat sarapan. Jadi, pilihlah menu sarapan yang tepat untuk kesehatan Anda mulai dari sekarang. [okz]

Berita Lainnya

Index