HUT Siak ke 25 Disambut Antusias Luar Biads Masyarakat Siak

Kamis, 10 Oktober 2024 | 19:19:27 WIB

Metroterkini.com - Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Siak yang ke-25 tahun 2024 disambut dengan antusias luar biasa masyarakat Siak.

Masjid Sultan Syarif Hasyim atau yang dikenal dengan Masjid Islamic Center Siak dipenuhi ribuan jamaah yang hadir untuk mengikuti acara yang berlangsung khidmat dan penuh makna, Kamis (10/10/2024).

Acara ini turut dihadiri oleh Pj. Bupati Siak, Indra Purnama, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Siak, Arfan Usman, Tamu undangan lainnya serta masyarakat Kabupaten Siak.

Tablig Akbar yang mengusung tema "Membangun Negeri untuk Siak Maju dan Sejahtera" ini menghadirkan Ustadz Anugerah Cahyadi (Ucay) sebagai penceramah.

Indra Purnama, yang mewakili Pemerintah Kabupaten Siak, memberikan sambutan penuh antusias.

"Selamat datang Ustadz di Siak Kota Istana. Semoga pertemuan ini membawa berkah untuk kita semua," ujar Pjs Bupati Siak itu dengan semangat.

Indra juga menekankan harapannya agar kegiatan keagamaan ini dapat memperkuat ketakwaan masyarakat dan mendorong kemajuan serta kesejahteraan di usia ke-25 tahun Kabupaten Siak.

"Mari kita bersama-sama bekerja keras, berikhtiar, demi kemakmuran bersama," tambahnya, seraya mengajak masyarakat untuk terus bersatu.

Sementara itu, dalam tausiyahnya, Ustad Anugerah Cahyadi menyampaikan pentingnya membentuk akhlak yang mulia.

Gaya khasnya yang penuh kehangatan dan humor membuat suasana semakin hidup, di mana jamaah tak hanya mendengar tausiyah, tetapi juga terhibur.

"Kita harus selalu bersyukur atas apa yang kita miliki, menjauhkan diri dari sifat sombong, serta mengutamakan amalan-amalan yang diridhoi Allah SWT," jelas ustad yang dikenal Ucay itu.

Pesan-pesan moral tersebut mendapat sambutan positif dari para jamaah, yang tampak khidmat dan antusias mengikuti jalannya acara.

Selain memberikan tausiyah, Ustad Anugerah juga mengingatkan pentingnya membangun karakter Islami yang kuat untuk mencapai kehidupan yang sejahtera, baik di dunia maupun di akhirat.

Tablig Akbar ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT Kabupaten Siak, yang bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu dalam mewujudkan Siak yang lebih maju dan masyarakatnya yang sejahtera. [Ibrahim]

Terkini