Sekda Siak Minta HUT Perak Siak ke-25 Disiapkan Lebih Meriah

Senin, 07 Oktober 2024 | 22:23:07 WIB

Metroterkini.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak, Arfan Usman, mengimbau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat di kepanitiaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Siak ke-25 agar mempersiapkan acara lebih meriah di tahun-tahun sebelumnya.

Menurutnya, HUT perak Siak ke-25 ini, menandakan kematangan  panitia dalam mempersiapkan segala-sesuatunya. Karena hal seperti ini setiap tahun dilaksanakan.

"HUT Kabupaten Siak tahun ini adalah yang terakhir bagi saya, karena tahun depan saya memasuki masa purna tugas. Saya minta OPD terkait benar-benar bertanggung jawab dan mempedomani Surat Keputusan (SK) yang telah diterbitkan sebelumnya," ujar Sekda Arfan, saat pimpin rapat teknis persiapan HUT Perak Kabupaten Siak di Ruang Rapat Sri Indrapura, Senin (7/10/2024).

Arfan menambahkan, HUT Perak Siak ke-25 harus dipersiapkan dengan sempurna. Ia mengibaratkan usia 25 tahun sebagai masa keemasan, dan momen ini harus dirayakan dengan spesial.

"Seperti remaja yang memasuki usia 25 tahun, ini masa keemasan nya, remaja di usia 25 tahun, mereka inginnya yang perfek tampil (sempurna). Oleh karena itu, saya meminta kita semua menyiapkan perayaan HUT Siak ke-25 ini dengan sebaik-baiknya," kata dia.

Beberapa agenda yang akan digelar dalam rangka HUT Siak ke-25, antara lain upacara HUT Siak pada 12 Oktober, rapat paripurna istimewa, hiburan rakyat yang disandingkan dengan event Festival Siak Bermadah, ziarah makam sultan Siak, serta kegiatan bakti sosial seperti melayani kesehatan masyarakat, gotong royong yang dilakukan secara serentak di 14 kecamatan.

“OPD terkait yang mengkoordinir kegiatan di atas, dapat bekerjasama dengan OPD yang lain. Termasuk mengundang para tamu keluarga tokoh pendiri kabupaten Siak dan tokoh masyarakat siak yang ada di pekanbaru,” harapnya.

Arfan menegaskan bahwa perayaan tahun ini harus menjadi puncak dari semua perayaan sebelumnya, mengingat ini adalah perayaan perak yang menandakan 25 tahun berdirinya Kabupaten Siak. [Ibrahim]

Terkini