Bhabin Polsek Kandis Door To Door Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Selasa, 01 Oktober 2024 | 23:00:38 WIB

Metroterkoni.com - Berbagai upaya telah dilakukan oleh Polsek Kandis Polres Siak untuk terus menciptakan rasa aman dan damai di tengah-tengah masyarakat menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024.

Kegiatan ini dilakukan jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Kandis dengan melaksanakan kegiatan sambang door to door guna menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan tokoh masyarakat sekaligus melaksanakan cooling system.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi melalui Kapolsek Kandis Kompol David Richardo mengatakan tujuan dari kegiatan cooling system adalah untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat sehingga Kamtibmas terjaga dan terkendali,.

Melalui Bhabinkamtibmas secara intens melakukan komunikasi aktif dan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat. Mereka mengajak warga binaannya untuk menjaga kedamaian, ketertiban, kerukunan dan solidaritas antar warga.

"Pilihan boleh berbeda, namun persatuan dan persaudaraan harus tetap Kita pupuk dan jaga, agar terciptanya Pilkada yang aman, sejuk dan damai," ungkapnya, Senin (01/10/24).

Lewat proses tahapan Pemilihan Kepala Daerah disaat ini, lanjutnya meminta dukungan aktif dan kerja sama dari seluruh elemen Masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. “Hindari pelanggan Pemilu dengan tidak terlibat langsung dalam politik praktis baik itu money politic, kampanye hitam, serta tidak mudah mempercayai isu sara maupun informasi yang belum tentu kebenarannya (hoax),” tambahnya.

"Lewat kehadiran Bhabinkamtibmas dan komunikasi yang intens ini, Kami berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman, serta cepat mengetahui dan mengatasi berbagai masalah yang mungkin saja timbul" jelas Kapolsek. [Ibrahim]

Terkini