Alfitrah Ikuti Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan Depenitif DPRD Siak

Rabu, 25 September 2024 | 21:31:43 WIB

Metroterkini.com - Setelah mengikuti rapat paripuna pengucapan sumpah/janji sebagai Pimpinan Depenitif massa jabatan 2024- 2029, di gedung DPRD Kabupaten Siak pada Rabu 25 September 2024, anggota DPRD Kabupaten Siak Alfitra, SH.MH, dari Partai Demokrat, mulai diserbu awak media.

Saat ditanya seperti apa dukungannya terhadap paslon nomor urut 2 Afni- Syamsurizal di Pilkada 27 Nopember 2024 mendatang, dirinya menjawab bahwa sebagai kader Demokrat secara otomatis harus berdiri tengak untuk memenangkan calon yang di usung dari partai Demokrat.

"Partai lain juga punya komitmen yang sama terhadap calon yang diusung partai masing- masing" kata Alfitra, Anggota DPRD Siak yang baru di lantik itu.

Ditanya lagi seperti apa antisipasi melihat lawan calon begitu berat yang akan dihadapi. Dia menyebut, kalau masalah antisipasi, itu terkait masalah teknis dilapangan, bagaimana cara kita meraih suara, karena setiap calon, para penghusung dan juga koalisi, tentunya sudah mempunyai strategis masing- masing untuk memenangkan para calonya.

Kalau masalah visi untuk Siak kedepan, dia menyebut, bagi yang paling utama adalah masalah pembangunan, pendidikan dan lain- lainnya. Siak ini juga harus punya daya saing, supaya kedepan Siak bisa lebih maju dan berkembang.

"Selaku gernerasi muda dan sebagai kader Partai Demokrat, saya menginginkan lebih banyak melahirkan tokoh-tokoh, khususnya generasi muda Siak, karena ini sangat penting," sebutnya.

Terkait masalah pendekatan dengan masyarakat, lanjut Alfitra, masyarakat itu punya pilihan masing- masing,   Jagoan nya masing- masing,karena inikan ajang kompotisi Pilkada,  tentunya kita harus menjunjung tinggi sportipitas, sesuai aturan UU yang berlaku, masyarakat itu bebas memilih dan berpendapat, dan dilindungi Negara

"Demikian pula masalah Pilkada, ini kan hanya kontestasi, namun harapan saya, setelah usai kontestasi
masyarakat Siak kembali saling merangkul dan  bersatu kembali seperti sebelumnya, karena ini hanya sebuah turnamen. Usai turnamen Saya menginginkan masyarakat itu kondusif, sehingga tidak ada lagi perpecahan antara suku dan golongan," pintanya.

Harapanya, nantinya pilkada itu harus berjalan dengan damai pula. [Infotorial.Ibrahim]

Terkini