Jelang Pilkada Serentak, Gakkumdu Siak Gelar Rakor Bersama

Senin, 09 September 2024 | 16:12:00 WIB

Metroterkini.com - Menjelang Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Siak menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Penghulu 7 Kecamatan se - Kabupaten Siak, di Grend Royal Hotel, Jalan Saftah Taruna, Kelurahan Kampun Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Senin (9/9/2024).

Ketua Bawaslu Siak Fadli Nugroho kepada Metroterkini.com, menyampaikan 7 kecamatan tersebut adalah, kecamatan Dayun, Mempura, Siak, Bungaraya, Pusako, Sabak auh dan Kecamatan Sungai Apit.

Rakor Gakkumdu bersama Penghulu dari 7 Kecamtan se- Kabupaten Siak berlangsung di Grend Royal Hotel untuk mengingatkan para Penghulu agar tetap berhati- hati dalam setiap langkah yang diambil supaya tidak terkena sansi Hukum dikemudian hari

Selain itu, Fadli juga mengingatkan bahwa setiap kebijakan yang diambil penghulu yang terindikasi menguntungkan salah satu pasangan calon bisa menimbulkan potensi pelanggaran pidana pemilihan kepala daerah.

"Sementara tindakan tersebut bisa berupa pengarahan massa untuk memilih atau tidak memilih Paslon tertentu," ujar Fadli.

Kegiatan dihadiri Kasatreskrim Polres Siak AKP Bayu Ramadhan Efendi, Kajari Siak yang diwakili anggota, Anggota Bawaslu Propinsi Riau Amirudin Sijaya, Ketua Bawaslu Siak Zulfadli Nugroho dan jajaran, Penghulu dari 7 Kecamatan beserta para tamu undangan lainnya. [Ibrahim]

Terkini