Juara I Event SSBR Siak 2024, ini Kata Ketua Team PODSI Kota Bekasi

Ahad, 01 September 2024 | 00:56:57 WIB

Metroterkini.com - Event Serindit Boat Race (SSBR) Siak sudah berakhir pada 28- 31 Agustus 2024. Acara taunan ini berjalan aman,  lancar dan sukses hingga usai acara pada Sabtu (31/8/2024).

Dalam memperebutkan gelar Juara 1 itu, team Dayung PODSI asal Kabupaten kota Bekasi ini, dengan semangat yang yang begitu tinggi menghempaskan seluruh tenaganya, sehingga behasil meninggalkan seluruh lawannya dengan catatan waktu 01.51,57 detik.

Sementara total hadiah yang diperoleh sebesar Rp.60.000.000,-.

Ketua Team PODSI Kabupaten Bekasi Khaerul Sinaga, mengatakan bahwa keberhasilan  teamnya dalam meraih juara1di event Siak SSBR 2024 ini, membuat senang dan gembira, karena team PODSI Kabupaten Bekasi mampu menjuarai juara pertama di ajang Dayung Sampan Siak tahun ini.

Menurut Khairul, untuk meraih suatu kemenangan itu tidak di dapat begitu saja, sebelumnya tentu para atlit sudah mempersiapkan diri untuk giat berlatih dengan cara benar, apa lagi berlatih didalam air tentunya juga harus pandai berenang.

Sambungnya, hasil dari giat berlatih dengan cara benar dan sungguh- sungguh itu,hari ini telah terbukti hasilnya dengan meraih juara 1 sehingga bisa memperoleh hadiah sebesar Rp 60 juta.

Untuk tahun 2023 yang lalu, team PODSI Kota Bekasi keluar sebagai pemenang juara 1, dikalahkan oleh team Bekasi Sabet. Sementara team PODSI meraih peringkat ke- 2.

Hal ini membuat kami lebih bertambah semangat untuk giat berlatih dan berlatih terus  sehingga sampai hari yang sangat mengembirakan ini" Sebutnya

"Namun pesan kami kepada anak-anak kami,  bahwa kita datang ke sini bukan sekedar untuk mengejar dan mencari juara saja, akan tetapi, bagaimana memberi contoh yang baik, mendayung yang baik dan benar," tuturnya.

"Kami menginginkan Juara 1 terus, namun kami juga berharap kepada anak- anak yang lain harus bangkit, tetap semangat, terus berjuang, berlatih dengan baik dan sungguh- sungguh," pinta Khairul.

Seperti apa tahun depan, apakah masih mengikuti dayung Sampan di Siak? Menurutnya, karena tahun depan kita lagi mempersiapkan kualifikasi Pekan Olah Raga Propinsi (Propov), dan nanti kita sesuaikan waktunya, namun kalau diundang, kita usahakan untuk datang. [Ibrahim]

Terkini