Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf akan Hadiri Haul Akbar Sultan Siak

Jumat, 26 Juli 2024 | 07:12:00 WIB

Metroterkini.com - Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Bidang Budaya akan Menggelar Haul Akbar Sultan Siak pada Kamis 8 Agustus 2004 Mendatang.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Rozi Chandra melalui Sekretaris Fakhrurrozi, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa Haul Akbar Sultan Siak tahun ini akan di gelar masih di Kota Siak dengan menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf .

Hal tesebut dikatakannya kepada Metroterkini.com saat ditemui di ruang kerjanya pada Kamis (25/7/2024).

Menurut Fakhrurrozi, Haul Akbar Sultan Siak Tahun ini akan mengisi beberapa Rangkaian Kegiatan yang sudah di jadwalkan, diawali dengan melaksanakan Ziarah Kubro dibeberapa titik makam di Kabupaten siak, seperti di makam Raja Kecik di Buantan Besar. 

Dilanjutkan ke Makam Tengku Buwang Asmara di Mempura, terus ke Makam Sultan Ismail di Mempura lalu ke komflek Makam Koto Tinggi di Siak, dan berakhir di Makam Sultan Syarif Qasyim ll di Siak, sekalian khatam Al Quran sebanyak 25 kali, pembacaan manakip, tausiah.

Sementara pada malam harinya, lanjut Farurrozi, akan digelar Gebyar Sholawat dan doa bersama sempena Haul Akbar Sultan Siak bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf yang akan digelar di halaman Islamic Center. [Ibrahim]

Terkini