Antispasi Wabah BDB, PemDes Padang Binjai Laksanakan Fogging

Selasa, 02 Juli 2024 | 22:24:40 WIB

Metroterkini.com - Pemerintah Desa Padang Binjai Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur Bengkulu diawal bulan Juli 2024 ini melaksanakan kegiatan fogging untuk pencegahan kasus BDB dilingkungan Desa Padang Binjai.

"Kegiatan Fogging ini dilakukan setelah berkoordinasi dengan Puskesmas Kecamatan Tetap dan Dinas Kesehatan Kaur," terang Ersan Azahri, Selasa (2/7//2024) di lokasi kegiatan fogging.

Lanjut Kepala Desa Padang Binjai, kepada metroterkini.com, menyampikn langkah ini untuk pencegahan kasus BDB. “Ini harus kita lakukan, agar tidak ada wabah BDB kedepannya”.

"Kita lakukan fogging di seluruh pemukiman warga desa Padang Binjai, agar semuanya terhindar dari Wabah BDB ini," tegas Ersan.

Masih menurut Kepala Desa Binjai, saat ini bukan hanya fogging yang dilakukan, akan tetapi PemDes Binjai juga melaksanakan kebersihan lingkungan terutama selokan yang mampet disekitar lingkungan Desa.

Hadir dalam kegiatan fogging ini, pihak Puskesmas Tetap, Dinas Kesehatan Kaur, BPD Desa Padang Binjai serta masyarakat lainya. [Ferry]

Terkini