Hadiri Muswil IKMI Ke - 1, Wabup Rohul : Jaga Soliditas Memakmurkan Mesjid

Rabu, 29 Mei 2024 | 13:11:40 WIB

Metroterkini.com - Wakil Bupati Rokan Hulu, H. Indra Gunawan, mengimbau seluruh anggota Idarah Kemakmuran Masjid Indonesia (IKMI) untuk meningkatkan kekompakan dalam upaya memakmurkan masjid di wilayah masing-masing. Pesan ini disampaikannya pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-1 IKMI Kabupaten Rokan Hulu yang berlangsung di LKA Ujungbatu, Rabu 29 Mei 2024.

Indra Gunawan menekankan peran strategis IKMI sebagai perkumpulan para ustadz yang seharusnya menjadi ujung tombak dalam memakmurkan masjid. "Para ustadz dan ustazah harus mampu membuat kegiatan keagamaan yang dihadiri oleh para jemaah, baik yang rutin sholat di masjid maupun yang jarang. Agar masjid selalu ramai untuk beribadah," ujarnya.

Muswil tersebut juga menjadi ajang bagi anggota IKMI yang memiliki hak pilih untuk memilih ketua baru. Wabup Indra Gunawan mengingatkan agar mereka memilih sosok yang memiliki wawasan agama yang tinggi, serta berkomitmen memajukan organisasi untuk semakin disegani masyarakat.

Di kesempatan yang sama, Wabup Indra Gunawan yang juga mencalonkan diri sebagai Bupati Rokan Hulu, mengajak seluruh pengurus dan anggota IKMI untuk bersatu membangun Kabupaten Rokan Hulu, khususnya dalam bidang keagamaan.

"Kita harus bersatu untuk membangun kabupaten ini, terutama dalam bidang agama. Dengan kekompakan, kita dapat mencapai kemakmuran bersama," tutupnya.[man]

Terkini