Ribuan Peserta Pawai Ta'aruf Meriahkan STQ ke XXl di Teluk Mesjid

Senin, 29 Januari 2024 | 07:04:00 WIB

Metroterkini.com - Pawai Ta'aruf yang diikuti ribuan peserta dari 5 Dusun se- Kampung Teluk Mesjid meriahkan Pembukaan seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XXl  tingkat Kampung Teluk Mesjid, Minggu ( 28/1/2024) pagi.

Selain Masyarakat Kampung Teluk Mesjid, pawai ta'aruf juga diramaikan oleh siswa-siswi sekolah se Kampung Teluk Mesjid, seperti dari Sekolah PAUD, TK, SD, SMP, juga diikuti oleh Siswa-Siswi SMP Sungai Apit, Siak sambil memainkan alat musik drum band

Pawai Ta'ruf tersebut dilepas langsung Penghulu Kampung Teluk Mesjid Jumain yang didampingi Krani Kampung Teluk Mesjid Rafi Marianto S.Pd, serta 5 orang Kadus se- Kampung Teluk Mesjid, Ketua Bapekam, RT/RW, tokoh adat, masyarakat, pemuda, guru beserta masyarakat.

Rute pawai ta'aruf yang dimulai dari titik start Simpang 3 Dusun V  Parit Makmur, terlihat Bhabinkamtibmas Kampung Teluk Mesjid Bice, R, sedang melakukan pengawasan dan pengamanan sehingga acara pawai berjalan aman.

Pawai yang cukup meriah juga cukup menarik perhatian warga setempat yang menyaksikan iringan-iringan pawai, ditandai dengan padatnya ruas jalan tempat berdirinya masyarakat yang dilalui rute para peserta pawai dengan menampilkan berbagai macam seni musik seperti drum band, kompang dan rabbana

Penghulu Kampung Teluk Mesjid Jumain dalam sambutannya mengucapkan terima banyak kepada seluruh peserta pawai ta'aruf yang telah meluangkan waktu untuk bersama- sama memeriahkan acara tersebut. 

“Alhamdulilah, dengan membaca Bismillahirrohmanirrohim, pawai ta'aruf dalam rangka STQ ke XXl  Kampung Teluk Mesjid tahun 1445 H/2024 M, secara resmi dilepaskan,” ucap Penghulu Kampung Teluk Mesjid Jumain.

Sementara itu, ketua Panitia Pelaksana STQ ke XXl Tingkat Kampung Teluk Mesjid Tahun 1445 H/2024 M, Alfidri S.K.M, kepada Metroterkini.com, mengatakan bahwa pelaksanaan pawai ta'aruf dalam rangka pembukaan STQ ke XXl ini, adalah yang  paling meriah dibandingkan Pawai dan STQ yang pernah diselenggarakan sebelumnya di Kecamatan Sungai Apit.

"Selain meriah, pawai ta'aruf ini juga diikuti ribuan masyarakat se Kampung Teluk Mesjid, sehingga kalau diperhatikan, tidak lah seperti pelaksanaan Pawai STQ, melainkan pawai MTQ Kecamatan," kata Alfidri.

Selaku Ketua LPTQ Kampung Teluk Mesjid, Alfidri juga mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada seluruh yang hadir pada malam ini, dan terima kasih juga kepada seluruh panitia yang sudah bersusah payah menyelenggarakan acara ini, semoga acara ini berjalan sesuai harapkan bersama. [Ibrahim]

Terkini