Pria Pria di Siak Meninggal Dunia dalam Keadaan Sujud saat Salat

Kamis, 25 Januari 2024 | 12:30:00 WIB

Metroterkini.com - Satu video yang bernarasi seorang pria meninggal dunia dalam keadaan sujud saat sedang salat viral. Peristiwa itu terjadi di wilayah Siak, Riau.

Dalam video yang beredar dilihat, Kamis (25/1/2024), pria itu terlihat ikut salat berjamaah di masjid. Pria berbaju putih yang berada di saf kedua terlihat tidak bangun dari sujudnya seperti jemaah yang lain, tidak lama tubuh pria yang sedang sujud itu jatuh ke lantai.

Kepala Desa Tualang, Jufri, membenarkan peristiwa itu. Dia menyebut, pria yang meninggal saat sedang salat itu bernama Manan Albi.

"Ada warga yang meninggal waktu salat zuhur, Ketua BPD Bapekam (Badan Permusyawaratan Kampung) atas nama Manan Albi," kata Jufri.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (24/1) di Masjid Al-Iman, Desa Tualang. Setelah sujud menuju tasyahud awal, Manan disebut tak kunjung bangun.

"Jemaah di sebelahnya, Ustaz Agustian Firdaus, kemudian membatalkan salat dan mengecek keadaannya. Istri Manan atas nama Ida juga ada di barisan jemaah wanita," sebutnya.

Jufri menyebut Manan memang pernah sakit dan dirawat di rumah sakit. Namun, belakangan kondisi Manan disebut sudah sembuh sehingga beraktivitas seperti biasa

"Satu bulan lalu pernah dirawat di RS, namun sudah dinyatakan sembuh dan sudah beraktivitas normal seperti pergi ke kantor, masjid, berdiskusi dengan masyarakat," ucapnya.

Manan dikenal masyarakat sebagai orang yang rajin ke masjid, walau dalam kondisi kurang sehat. Rumahnya berada di belakang masjid.

"Dirinya dikenal warga selalu datang ke masjid walau dalam keadaan kurang sehat. Ia juga sudah menjabat sebagai Ketua BPD selama 3 periode," ucapnya.

Kini jenazah Manan sudah dimakamkan di desa tersebut.**

Terkini