Pekerja Bank Tewas Tertimpa Brankas, Begini Kronologinya

Kamis, 25 Januari 2024 | 13:02:00 WIB

Metroterkini.com - Seorang pekerja bank di Jalan Perak timur Nomor 518e, Surabaya, tewas usai tertimpa brankas milik bank. Begini kronologi kejadian tersebut.
Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (24/1/2024) sekitar pukul 11.30 WIB. Korban tertimpa saat hendak menurunkan brankas tersebut.

Sebelum peristiwa itu terjadi, korban diketahui hendak menurunkan brankas yang ia bawa dari kantor bank. Namun ternyata, katrol yang ia bawa tak kuat menahan beban dan akhirnya brankas jatuh menimpa korban.

"Menurut keterangan dari rekanya, pada saat itu korban sedang menurunkan brankas, namun katrol tidak kuat untuk menahan beban brankas sehingga merosot dan mengenai korban dan terjepit brankas," jelas Buyung melansir detik, Rabu (24/1/2024).

Atas kejadian itu, rekan-rekan kerjanya langsung menghubungi Command Center 112 Surabaya. Setibanya di lokasi, petugas gabungan langsung mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP.

"Proses olah TKP dari Inafis Polres Pelabuhan Tanjung Perak, dilanjut evakuasi oleh BPBD kota Surabaya. Setelah proses evakuasi, korban mendapat pengecekan medis dari PMI Surabaya dan ditemukan tanda-tanda kehidupan pada korban selanjutnya korban dirujuk RS PHC menggunakan ambulans PMI," tuturnya.

Saat perjalanan menuju rumah sakit, korban kemudian dinyatakan meninggal dunia. Korban meregang nyawa karena luka patah tulang di dada.

"Pengecekan dari medis RS PHC untuk korban dinyatakan meninggal dunia, luka patah tulang pada dada," tuturnya.

"Identitas korban Rosyidi, asal Dusun Karpote Kecamatan Konang, Bangkalan, kondisi meninggal dunia," kata Buyung.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Iptu M Prasetya mengatakan, pihaknya kini tengah menyelidiki kasus meninggalnya korban. Sampai saat ini, pihaknya masih memeriksa sejumlah saksi dan barang bukti di lokasi.

"Masih kita lakukan pemeriksaan saksi-saksi," kata Prasetya. **

 

Terkini