Bahaya Narkoba Jelang Pemilu, Polda Riau Gandeng Tokoh Masyarakat

Jumat, 19 Januari 2024 | 17:11:00 WIB

Metroterkini.com - Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau menggelar sosialisasi terkait bahaya narkoba di masyarakat. Kegiatan ini sekaligus sosialisasi pemilu damai di wilayah Pekanbaru.

Kegiatan sosialisasi digelar sejak pagi di Kelurahan Tengkerang Timur, Tenayan Raya, Pekanbaru. Terlihat hadir perwakilan Direktorat Narkoba Polda Riau, tokoh masyarakat hingga anggota DPRD dapil tersebut.

"Hari ini kami di Ditresnarkoba Polda Riau melakukan sosialisasi bahaya narkoba di masyarakat. Sekaligus demi mewujudkan Pemilu Damai," ucap Direktur Resnarkoba Polda Riau Kombes Manang Soebeti, Jumat (19/1/2024).

Puluhan peserta terlihat antusias terlibat dalam sosialisasi yang digelar hari ini. Di lokasi juga peserta melontarkan banyak pertanyaan terkait pencegahan dan juga penanganan penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat.

"Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini merupakan salah satu usaha Direktorat Reserse Narkoba untuk turut dan dalam rangka Cooling System menjelang pemilu damai tahun 2024," katanya.

Dalam kegiatan tersebut Ditresnarkoba juga menekankan kepada para personel yang melaksanakan kegiatan untuk memberi imbauan kamtibmas kepada masyarakat. Khususnya terkait pemilu damai tahun 2024.

"Selain mensosialisasikan bahaya narkoba di masyarakat, dengan kegiatan tersebut diharapkan meningkatkan kewaspadaan personel guna meminimalisir gangguan keamanan. Sehingga terciptanya situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan pemilu 2024 di wilayah hukum Polda Riau khususnya Kota Pekanbaru," kata Direktur.

Dalam kegiatan turut hadir AKP Jailani yang memaparkan sosialisasi dan imbauan bahaya narkoba. Termasuk personel Ditresnarkoba Polda Riau Bripka Novel Irawan.

Sementara hadir Lurah Tangkerang Timur Benny Wahyudi, Aipda Bagus selaku Bhabinkamtibmas, Pelda Sunari selaku Babinsa, Joni Maldison selaku Ketua LPM hingga Ervan selaku anggota DPRD Kota Pakanbaru dan tokoh masyarakat.**

Terkini