Warga-Anak SMK Cor Jalan Rusak di Pekanbaru, Ini Kata Pemprov Riau

Selasa, 16 Januari 2024 | 20:44:13 WIB

Metroterkini.com - Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto angkat bicara terkait polemik jalan rusak di Pekanbaru yang dicor dan ditimbun anak SMK. Sekda memastikan jalan akan diperbaiki pada tahun ini.

"Status Jalan Cipta Karya sudah diambil alih. Secepatnya akan diperbaiki karena sudah dianggarkan tahun 2024 ini," kata Sekda di Pekanbaru, Selasa (16/1/2024).

SF menyebut saat ini Pemko Pekanbaru sedang menghitung nilai aset yang akan diserahkan. Setelah tuntas, Dinas PUPR Provinsi Riau akan langsung bekerja dan melakukan perbaikan.

"Sekarang nilai aset sedang dihitung. Ini mau dialihkan, jadi mereka mau hitung dulu berapa nilai aset yang diserahkan. Prinsipnya segera kita perbaiki," kata SF.

SF sendiri telah berkoordinasi dengan Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun agar aset bisa segera diserahterimakan. Sehingga jalan-jalan yang rusak di Kota Bertuah dapat segera diperbaiki.

Diketahui, perbaikan jalan dilakukan oleh warga dan pelajar SMK akhir pekan lalu. Perbaikan dilakukan karena warga sudah kesal jalan rusak tidak ada perbaikan dari pemerintah.

Tak hanya itu, warga juga menyindir Pemko dan Pemprov dengan menuliskan 'Jalan Cipta Karya Dijual'. Tulisan itu ditempel di sisi kanan dan kiri jalan rusak.

Warga melakukan aksi karena kondisi jalan rusak parah. Bahkan banyak pengendara jatuh saat jalan terendam banjir.

Dinas PUPR Riau mengakui jalan itu telah beralih milik Pemprov sejak 31 Oktober 2023 lalu. Hanya kini belum ada serah terima aset setelah diambil alih Pemprov Riau. [**]

Terkini