Polisi di Inhil Riau Tandu Wanita Mau Melahirkan Sejauh 3 Km

Selasa, 16 Januari 2024 | 14:21:00 WIB

Metroterkini.com - Bripka Heru Susanto, Bhabinkamtibmas Polres Indrigiri Hilir (Inhil), Riau, viral di media sosial. Bripka Heru viral karena aksinya menandu seorang wanita yang mau melahirkan sejuh 3 km.

Dalam di video itu terlihat Bripka Heru menandu dan seorang pria menandu wanita yang mau melahirkan. Tandu yang dipakai merupakan tandu sederhana yang terbuat dari sebilah kayu dan satu kain sarung.

"Polisi tandu seorang ibu yang mau melahirkan sejauh 3 km di Inhil," tulis narasi video itu.

Banyak warganet yang mengapresiasi kesigapan Bripka Heru membantu warga yang kesulitan. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (10/1) lalu di Desa Bente, Kecamatan Mandah, Inhil, Riau.

"Bripka Heru Susanto merupakan salah satu Bhabinkamtibmas di Polres Inhil," demikian keterangan dari Polres Inhil, Selasa (16/1/2024).

"Beliau berdinas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bente Polsek Mandah Polres Inhil," kata Layanan 110 Polres Inhil.

Bripka mengetahui hal itu saat melakukan cooling system Pemilu 2024 di Desa Bente. Dia menyampaikan pesan kepada masyarakat agar mengikuti tahapan pemilu dengan damai dan tertib.

Kemudian, dia melihat ada pria yang menggendong perempuan menggunakan kain sarung. Setelah bertanya, Heru mengetahui pria tersebut sedang menggendong istrinya pulang setelah melahirkan di dukun beranak.

Heru pun membantu membawa wanita tersebut dengan menggunakan tandu darurat. Aksi tandu darurat itu dilakukan karena di wilayah tersebut tidak terdapat ambulans maupun kendaraan roda empat lainnya. [**]
 

Terkini