Jelang Nataru 2024, Polsek Sabak Sauh Gelar Patroli Gabungan

Senin, 25 Desember 2023 | 09:21:00 WIB

Metroterkini.com - Menjelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2024, Kapolsek Sabak Auh dan TNI menggelar Patroli gabungan bersama Upika dan Ormas Sabak Auh di wilayah Hukum Polsek Sabak Auh Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak, Minggu
(24/12/2023) dimulai sekira pukul 20.30 Wib

Patroli Gabungan ini di gelar untuk memastikan Kamtibmas menjelang Natal di Kecamatan Sabak Auh berlangsung kondusif.

Kegitan diawali apel bersama di halaman mako Polsek Sabak Auh yang di Pimpin Langsung Kapolsek Sabak Auh IPDA Khairul, SH, yang diikuti oleh seluruh personil gabungan yang terdiri dari anggota Polri, TNI,
Camat Sabak Auh diwakili oleh Kasi Trantib M. Rijal Affan, SE.

Kapolsek Sabak Auh IPDA Khairul, SH, saat dikonfirmasi melalui whatsApp terkait sasaran patroli, dirinya mengatakan terutama sekali narkoba, sajam
miras,  premanisme, perjudian, knalpot racing, petasan, balap liar dan kejahatan lainya.

" Kamtibmas Kondusif jelang Natal ini adalah tanggung jawab kuta bersama, kita berupaya maksimal agar masyarakat tetap merasa nyaman sekaligus kriminilitas maupun gangguan Kamtibmas lainnya" kata Kapolsek IPDA Khairul, SH.

Mengingat Minggu dan Jelang Natal diperkirakan aktivitas masyarakat meningkat sehingga pihaknya mempetebal personil pengamanan dibeberapa titik dan sumpul jalan yang memiliki potensi kerawanan tinggi.

Tidak sekadar berkeliling, Patroli gabungan tersebut juga ke Rumah Ibadah Gereja HKBP Pedada Kecamatan Sabak Auh, Lapangan Putsal Kampung Bandar Sungai depan Kantor Camat Sabak Auh, Jembatan Teluk Mesjid Kampung Sungai Tengah, dan disepanjang Jl. Lintas Siak - Sei Pakning Kecamatan Sabak Auh.

Menurut IPDA Khairul, kegiatan Patroli Gabungan yang dilaksanakan, semata- mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat. Terutama pada aktivitas di objek vital, tempat keramaian dan tempat yang berpotensi rawan kejahatan di Wilayah Hukum Polsek Sabak Auh, dalam rangka Operasi Lilin 2023 perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di Wilayah Hukum Polsek Sabak Auh.

Selain itu,  juga mencegah terjadinya C3 guna menciptakan keamanan dan ketertiban di Wilayah Hukum Polsek Sabak Auh, menekan Penyakit Masyarakat menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

"Dengan kehadiran TNI - POLRI bersama Upika Kecamatan dan Ormas Sabak Auh di tengah masyarakat, maka masyarakat akan merasakan keamanan dan kenyamanan dalam melakukan aktvitas diluar rumah ataupun melaksanakan kegiatan lainnya" ucap Kapolsek itu.

Selanjutnya, Kepada Masyarakat yang berkumpul ditempat keramaian, dan segera melaporkan apabila ada Gangguan Kamtibmas kepada Polsek Sabak Auh," harapnya.

Kegiatan Patroli Gabungan berakhir sekira pukul 22.20 Wib dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

Pelaksanaan Patroli Gabungan Polsek Sabak Auh bersama Upika dan Ormas Sabak Auh untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat antisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas dan Pekat dalam rangka Operasi Lilin 2023 perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di Wilayah Hukum Polsek Sabak Auh.

Diprediksi pelaksanaan Patroli Gabungan Polsek Sabak Auh bersama Upika dan Ormas Sabak Auh, mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dapat meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas. [Ibrahim]

Terkini