Jadi Desa Mandiri, 7 Kades Di Kepulauan Meranti Terima Penghargaan

Selasa, 19 Desember 2023 | 22:45:58 WIB

Metroterkini - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti memberikan penghargaan kepada 7 Kepala Desa (Kades) di Kepulauan Meranti atas dedikasi dan keberhasilan dalam membawa desanya menjadi desa mandiri dalam indeks desa membangun.

Pemberian piagam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar, usai apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Meranti ke-15 tahun, pada Selasa (19/12/2023) di Halaman  Kantor Bupati Kepulauan Meranti Jalan Dorak Selatpanjang.

Selain pemberian piagam penghargaan, dikesempatan yang sama juga diberikan  pemasangan pin penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT) untuk 7 Kades itu.

7 Kades yang menerima penghargaan itu diantaranya Kepala Desa Banglas, Kepala Desa Banglas Barat, Kepala Desa Alah Air Timur, Kepala Desa Alah Air, Kepala Desa Mekong, Kepala Desa Tanjung Samak dan Kepala Desa Bantar.

Selain itu, juga ada pemberian penghargaan dari Bupati Kepulauan Meranti kepada Suwarman, sm selaku koordinator pendamping P3MD karna telah menjadi mitra pemda dalam membangun desa dikabupaten kepulauan meranti.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kepulauan Meranti Asrorrudin melalui Kabid Pemerintahan Desa Dani Suhanda mengucapkan terimakasih kepada semua kalangan atas dukungan, sehingga desa tersebut dapat menyelesaikan pemutakhiran indeks Desa Membangun (IDM) dan mendapatkan penghargaan itu.

"Ini baru perdana di momen HUT Kepulauan Meranti ini, Desa di Kepulauan Meranti mendapatkan penghargaan dan ini suatu capaian yang patut diapresiasi," Pungkasnya.

"Dan ini sebagai bentuk apresiasi atas capaian yang didapat para Kades atas desanya masing-masing. Kita berharap  penghargaan yang didapat Kades supaya dapat menjadi contoh bagi desa lain," Harapnya. [Wira]

Terkini