Basement Gedung Kantor Gubernur Riau Tempat Bersarang Ular

Rabu, 06 September 2023 | 17:02:00 WIB

Metroterkini.com - Beredar foto dan video di media sosial ular piton ukuran besar dan puluhan telur, di basement gedung Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru.

Kondisi itu membuat resah para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Bahkan, para pegawai sampai ketakutan untuk parkir kendaraan di basement gedung lantai 9 itu.

"Di Kantor Gubernur ada sekitar 80 butir telur sebagian besar sudah kondisi menetas, mungkin lagi cari-cari makan. Jadi hati-hati ya kawan-kawan di kantor Gubernur Riau," kata salah satu ASN Pemprov Riau, Rabu (6/9/2023).

"Jadi ngeri sekarang di basement lantai 9 kantor Gubernur, banyak ular piton, sekarang pun pegawai tidak boleh lagi parkir di basement," tambahnya.

Dari video yang beredar, ada beberapa titik ditemukan telur ular piton. Bahkan terdapat ular piton ukuran besar bersembunyi di dekat pipa saluran air gedung lantai 9 tersebut.

Terkait peristiwa itu, Kepala Biro Umum Sekdaprov Riau, Herman mengatakan, jika pihaknya meminta petugas kebersihan untuk menelusuri semua titik lubang pembuangan air yang diduga menjadi sarang ular.

"Kita sudah minta ditelusuri betul-betul di lubang pembuangan air agar dibersihkan, agar basement itu tidak ada lagi ular bersarang," katanya.

Herman juga mengatakan saat ini lokasi yang berpotensi menjadi sarang ular sudah dibersihkan petugas.***

 

Terkini