Dilantik jadi Penghulu Kampung Teluk Mesjid, Ini Harapan Jumain

Jumat, 14 Juli 2023 | 22:18:19 WIB

Metroterkini.com- Masyarakat Kampung Teluk Mesjid penuh memadati ruang saat pelantikan penghulu pengganti antar waktu, Jumain menggantikan Ramli S.Pd, oleh Bupati Siak Alfedri. Ramli telah menjabat Pj Penghulu selama lebih kurang lebih 7 bulan.

Pelantikan dihadiri Camat Sungai Apit Tengku Muhktasar beserta jajaran, Kapolsek Sungai diwakili Iptu sinulingga, Danramel 02/SA diwakili Sertu Dedi Syafri,  dinas PMK Siak H.Amzirman, Penghulu se- Kecamatan Sungai Apit, beserta ratusan masyarakat yang turut meramaikan acara tersebut, bertempat di Gedung Pertemuan Camat Sungai Apit , Jumat (14/7/2023) Pagi

Penghulu pengganti antar waktu Jumain usai pelantikan menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat yang turut hadir dalam acara tersebut, khususnya kepada Bupati Siak Alfedri dan Camat Sungai Apit Tengku Muhktasar yang telah memberikan arahan- arahan demi kemajuan Pembangunan Kampung Teluk Mesjid kedepan lebih baik.

Saat ditanya seperti apa pandangan kedepan setelah dilantik jadi penghulu, dirinya menyebut agar Kampung Teluk Mesjid lebih baik baik dari yang sekarang.

" Saya berharap, agar Kampung Teluk Mesjid lebih baik dari yang sekaranga," Kata Jumain kepada wartawan.

Selain itu, Jumain juga mengatakan masalah aset - aset Kampung, seperti lahan perkebunan, Insya' Allah nantinya akan dibenahi, termauk juga khas yang ada, akan di masukkan kedalam PAK, supaya PAK itu jelas kemana arah nantinya

Terkait pengelolaan lahan Hutan Kampung Teluk Mesjid  yang dilakukan warga, lanjut Jumain, nanti akan dimusyawarahkan bersama Perangkat Kampung, RT/ RW dan para Kadus.

Masih menurut Jumain, terkait stap desa, kedepan diharapkan kinerjanya bisa lebih bagus lagi, dan bisa bekerjasama yang baik dengan penghulu.

"Selama ini di kantor desa Kampung Teluk Mesjid kurang disiplin, seperti contoh, masuk kantor kebanyaan tidak tepat waktu, dan untuk kedepan , akan kita rubah sistimnya, supaya bisa lebih disiplin lagi," harapnya. [Ibrahim]

Terkini