Kontes Bonsai Kelapa di Inhil Meriahkan Hari Pres Nasional Riau 2023

Rabu, 24 Mei 2023 | 22:33:54 WIB

Metroterkini.com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Drs. HM Wardan MP, Rabu (24/05/2023) sore. bertempat di Lapangan Gajah Mada meninjau persiapan lomba Bonsai Kelapa yang ditaja oleh Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (DPTPHP) Inhil, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau.

Kegiatan lomba Bonsai Kelapa ini dimulai dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2023 . diikuti oleh ratusan peserta lokal dari Kabupaten Indragiri Hilir.

Turut mendampingi Bupati dalam kesempatan tersebut, Kadis DPTPHP, Umar. H. Kadis Kominfo, Ketua PWI Inhil, Ketua FKWI, serta panitia lomba.

Bupati HM. Wardan ketika dimintai keterangannya oleh media menyampaikan apresiasinya atas kegiatan lomba bonsai kelapa tersebut.

"Saya merasa sangat senang sekali dan memberikan apresiasi atas lomba bonsai ini. Untuk kedepannya bonsai kelapa ini harus kita kembangkan karena Kabupaten Indragiri Hilir sudah terkenal dengan kelapanya," ungkap Bupati.

Sementara itu ,Umar Hamdi selaku Kepala DPTPHP Inhil, selaku Kordinator Kontes Bonsai Kelapa, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah bagian dari rangkaian peringatan Hari Pers Nasional tingkat Provinsi Riau.

"Alhamdulillah kita bisa ikut memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional tingkat Provinsi Riau 2023 di Kabupaten Inhil melalui Kontes Bonsai Kelapa. Ini merupakan upaya kita bersama dalam menunjukan Kabupaten Inhil sebagai Negeri Hamparan Kelapa Dunia, seperti yang selalu disampaikan Bapak Bupati HM Wardan," Ungkap Umar.

Selain itu Umar.H  juga menyebutkan bahwa pelaksanaan Kontes Bonsai Kelapa sebagai bentuk kecintaan terhadap pohon kehidupan bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir.

Ditempat terpisah, Ketua PWI Inhil Ardiansyah Julor mengucapkan terimakasih kepada DPTPHP yang sudah bersedia memeriahkan peringatan HPN Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Inhil. [al]

Terkini