Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Vivo V25 Pro yang Perlu Anda Ketahui

Rabu, 14 September 2022 | 20:39:13 WIB

Metroterkini.com - Perkembangan teknologi semakin canggih setiap tahunnya. Salah satu merek handphone yang menjadi favorit di masyarakat Indonesia adalah Vivo. Kini, Vivo sudah mengeluarkan gadget versi terbarunya yaitu Vivo V25 Pro.

Di bawah ini terdapat spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan dari handphone Vivo V25 Pro untuk Anda yang sedang mencari handphone. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi

Vivo V25 Pro ini memiliki desain yang sangat elegan dan menunjukkan sisi teknologi yang canggih. Handphone ini memiliki warna aquamarine blue yang cerah dan tampilan yang glossy. Di bagian belakangnya terdapat kamera dengan desain yang mewah dan terdapat tulisan “VIVO” di bagian samping bawahnya.

Tidak hanya tersedia warna aquamarine blue saja, tetapi juga ada warna diamond black, dan sunrise gold.

Vivo V25 Pro ini memiliki resolusi layar AMOLED 6.4 inchi, sehingga akan terasa lebih lebar dan luas. Selain itu, untuk menonton video dan bermain game pun akan terasa sangat nyaman. Berikut merupakan beberapa spesifikasi lengkapnya.

  • Chipset         : MediaTek Dimensity 1300
  • RAM             : 12 GB
  • Memori Inter  : 256 GB
  • Kamera         : 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 50 MP (selfie)
  • Baterai          : Li Po 4830 mAh, non removable
  • USB              : USB Type C 2.0, USB on the go
  • Fitur             : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Charging        : Fast charging 44W, 61% in 30 min (advertised)
  • Warna           : Diamond Black, Sunrise Gold, Aquamarine Blue
  • Jaringan        : 5G
  • Sim Card       : Dual nano SIM

Kelebihan

Berikut ini terdapat beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh Vivo V25 Pro.

  1. Desain yang Elegan

Vivo V25 Pro menawarkan kelebihan akan desainnya yang elegan. Bodi belakangnya menampilkan warna yang sangat cantik dan soft, selain itu juga warnanya dapat berubah sesuai kondisi pencahayaan di lingkungan sekitar.

Pada bodi belakangnya terdapat modul kamera berbentuk persegi yang agak menonjol di bagian atas kiri. Vivo menggunakan konsep curved glass dengan pinggiran metal yang solid. Dengan begitu, tampilannya akan sangat mewah dan elegan.

  1. Layar AMOLED 120 Hz

Layar handphone yang satu ini sudah cukup ideal yaitu 6.5 inchi dengan panel AMOLED resolusi HD plus. Peningkatan pertama layar sudah menggunakan refresh rate 120 Hz. Yang mana dalam hal ini lebih besar dibanding seri V23 yang hanya sampai 90 Hz.

Fitur ini akan terasa saat Anda melakukan browsing, akses media sosial, dan juga bermain game. Kecerahan layar juga cukup tinggi hingga 1300 nits. Dengan begitu, Anda tetap bisa menggunakan handphone dengan nyaman saat di luar ruangan.

  1. Fitur Fingerprint

Vivo V25 Pro juga memiliki fitur fingerprint yang berfungsi untuk peningkatan keamanan. Vivo memang masih menggunakan teknologi optikal standar. Namun, sensor yang satu ini terbukti cepat dan akurat membaca sidik jari penggunanya.

  1. Chipset yang Mumpuni

Vivo V25 Pro memiliki chipset MediaTek Dimensity 1300, yang mana chipset ini sudah cukup kencang dan dapat multitasking serta untuk bermain game. Chipset dengan fabrikasi ini terdiri dari 1 buah Cortex A78 dengan kecepatan 3.0 Ghz, 3 buah Cortex berkecepatan 2,6 Ghz, dan 4 buah Cortex A55 berkecepatan 2.0 Ghz.

Kekurangan

Selain kelebihan, namun Vivo V25 Pro ini juga tetap memiliki kekurangan. Lalu, apa saja yang menjadi kekurangan handphone ini? Langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

  1. Tidak Terdapat Speaker Stereo

Vivo ini rupanya tidak memiliki speaker stereo. Vivo hanya menggunakan satu speaker saja yang mana letaknya ada di area bawah bodi dekat port pengisian baterai. Jika Anda menginginkan suara yang lebih, Anda bisa menggunakan earphone atau headphone.

  1. Masalah Software

Vivo V25 Pro telah dibekali sistem operasi android 12 dengan software antarmuka Funtouch OS 12. Namun, pengalaman layaknya handphone premium pada software di Vivo ini masih kurang. Penyebabnya terdapat banyak aplikasi pra instal dan muncul notifikasi yang tidak diharapkan dari adanya aplikasi tersebut.

  1. Terjadi Bug

Terkadang handphone ini masih ditemukan bug yang agak mengganggu. Bug tersebut berupa shutter yang seringkali tiba tiba tidak responsif. Sehingga, Anda harus keluar dari aplikasi kamera terlebih dahulu, dan bisa masuk kembali untuk bisa melakukan pengambilan gambar.

  1. Tidak Ada Slot Micro SD dan Jack Audio 3,5 mm

Kekurangan yang terakhir adalah tidak terdapat slot microsd dan Jack Audio 3,5 mm. Adanya kekurangan ini akan membuat Anda untuk memperbesar ruang penyimpanan tambahan.

Sementara itu, tidak ada jack audio 3,5 mm memang mungkin tidak terlalu berpengaruh banyak. Namun demikian fitur ini tetap berguna untuk Anda yang suka sekali mendengarkan musik dengan menggunakan earphone.

Dari pemaparan di atas, Anda sudah mengetahui spesifikasi, kelebihan, dan juga kekurangan dari Vivo V25 Pro. Anda bisa mendapatkan handphone ini dengan harga dibanderol mulai dari Rp5.999.000 di Blibli secara online.

Berbelanja di Blibli tentu memberikan Anda banyak kemudahan, baik itu dalam memilih produk, mendapatkan harga terbaik, barang berkualitas, metode pembayaran, dan juga fitur fitur yang tersedia di dalamnya. [**]

Terkini