Minimalisir Banjir, PUPR Pekanbaru Akan Bongkar Drainase HR Soebrantas

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 16:27:22 WIB

Metroterkini.com – Untuk meminimalisir banjir dan genangan saat musim hujan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Riau akan segera membongkar beton penutup drainase ruko di sepanjang Jalan HR Soebrantas.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Jumat (26/8/2022) kepada wartawan mengatakan,  pembongkaran ini merupakan bagian dari normalisasi drainase oleh Dinas PUPR Kota Pekanbaru, terutama daerah rawan banjir.

Ia menambahkan, hingga saat ini pihaknya telah mendata ada 25 titik di sepanjang Jalan HR Soebrantas Panam, akan segera dilakukan pembongkaran.

"Jumlah ini belum sepanjang jalan HR Soebrantas. Kita mulai dari kantor RTV sampai Kantor Lurah Simpang Baru,”terangnya.

Masih menurut Indra Pomi Nasution, pembongkaran akan dilakukan menggunakan alat berat. Sebelumnya para pemilik ruko telah diperingatikan untuk melakukan pembongkaran secara mandiri. Peringatan tersebut telah disampaikan oleh pihak kecamatan setempat.

Masih menurut Indra Pomi, pembongkaran beton penutup drainase atau jembatan ruko ini sudah dilakukan sebelumnya di sepanjang ruas Jalan Arifin Achmad. Lebih dari 30 titik pembongkaran telah dilakukan untuk memperlancar drainase.

Kita sudah menyelesaikan yang di Jalan Arifin Achmad. Selanjutnya, untuk Jalan HR Soebrantas sudah kita data, minggu ini kita mulai pembongkaran,”tutup Indra Pomi. [**]

Terkini