Cara Transfer Uang ke Luar Negeri dengan Flip Globe

Jumat, 18 Februari 2022 | 14:40:19 WIB

Metroterkini.com - Berkat adanya inovasi di bidang teknologi, kini transfer uang ke luar negeri bisa dilakukan dengan mudah menggunakan smartphone saja. Cara transfer uang ke luar negeri tersebut adalah  melalui aplikasi Flip. Sebagai aplikasi transfer uang bebas biaya, Flip juga menyediakan fitur yang bernama Flip Globe. Nah, fitur inilah yang bisa membantu urusan transfer uang ke luar negeri menjadi lebih cepat dan mudah.

Fitur Globe bisa digunakan untuk melakukan transfer uang ke 12 negara. Untuk biaya transfer yang harus dikeluarkan juga sangat terjangkau, hanya dengan Rp 45.000- Rp 65.000 saja, Anda sudah bisa melakukan transfer. Waktu yang dibutuhkan hingga uang yang ditransfer masuk juga terbilang singkat. Lalu, bagaimana cara transfer uang ke luar negeri dengan Flip Globe?

Cara Transfer Uang ke Luar Negeri dengan Flip Globe

Jika Anda ingin transfer uang ke luar negeri dengan Flip Globe tetapi belum tahu bagaimana caranya, yuk langsung saja simak pembahasannya berikut ini.

1. Buka Situs Flip

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka situs Flip di https://flip.id. Setelah itu, Anda bisa masuk menggunakan akun yang sudah terdaftar. Jika Anda belum terdaftar berarti harus membuat akun terlebih dahulu. berikut cara daftar akun di Flip.

Buka situs https://flip.id/ dan klik “DAFTAR FLIP SEKARANG”.

  • Masukkan nama lengkap Anda, alamat email dan password. Pastikan nama yang Anda input sudah benar dan sesuai dengan kartu identitas
  • Masukkan nomor handphone Anda. Pastikan nomor HP yang dimasukkan masih aktif. Baca semua Syarat & Ketentuan serta Kebijakan Privasi yang sudah ditetapkan oleh Flip
  • Verifikasi No HP. Pihak Flip akan mengirim SMS yang berisi kode verifikasi untuk memverifikasi nomor HP. Kode verifikasi bisa dikirim melalui SMS atau WA
  • Masukan kode verifikasi yang sudah dikirimkan.

2. Mulai Mengirim Uang Ke Luar Negeri

Setelah akun Anda berhasil di verifikasi berarti sudah bisa digunakan untuk mengirim uang ke luar negeri. Caranya yaitu dengan klik tombol “Kirim Uang ke Luar Negeri” di halaman beranda Flip

3. Masukkan Jumlah Uang yang Akan di Transfer

Langkah berikutnya yaitu Anda bisa memasukkan jumlah uang yang ingin di kirim ke luar negeri beserta negara yang dituju. Setelah itu, pihak Flip akan menginformasikan jumlah uang dalam rupiah yang harus Anda bayarkan.

Klik “Lanjut” lalu akan muncul pop up syarat & ketentuan transaksi Flip Globe yang bisa Anda pahami terlebih dahulu. Jika sudah paham langsung saja klik “Lanjut”.

4. Lengkapi Data Transaksi

Selanjutnya Anda diharuskan untuk melengkapi data transaksi di form yang disediakan. Anda harus mengisi hubungan dengan penerima, nama penerima, Bank penerima, nomor rekening penerima, kewarganegaraan penerima, no telepon penerima, alamat penerima, kota penerima dan sumber dana. Pastikan data yang diisi sudah benar dan sesuai.

5. Pilih Metode Pembayaran

Setelah itu, Anda perlu meninjau transaksi yang dilakukan dan memilih Bank yang ingin digunakan untuk melakukan transfer uang. Pilihan ini berada di bagian “Metode Pembayaran”. Pastikan metode pembayaran Bank yang dipilih sudah sesuai dengan bank yang Anda gunakan.

6. Mentransfer Sejumlah Uang ke Rekening Flip

Setelah kelima langkah di atas selesai, pihak Flip akan menginformasikan jumlah uang yang harus Anda transfer ke rekening Flip. Setelah melakukan proses pembayaran, langsung saja klik “Saya Telah Menyelesaikan Pembayaran”. Pihak Flip akan langsung memproses transaksi yang Anda lakukan. Jika sudah selesai, Flip akan mengirimkan bukti transfer yang bisa di unduh di alamat email Anda atau di web.

Nah itulah informasi tentang cara transfer ke luar negeri dengan Flip Globe. Kirim uang ke luar negeri dengan Flip Globe sangat mudah, cepat dan terjangkau. Jadi, tunggu apa lagi segera download Flip di Google Play Store dan Apps Store  sekarang juga ya! [**]

Terkini