Lahan Makam Pasien Covid di Pekanbaru Tersisa 0,5 HA

Selasa, 03 Agustus 2021 | 23:53:48 WIB

Metroterkini.com - Sebanyak 1.170 warga meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 sudah dimakamkan di tempat pemakaman Covid-19 Tengku Mahmud Palas, Pekanbaru.

Penggali kubur tempat pemakaman Covid-19 Tengku Mahmud yang berada di Palas bernama Subhan Zein mengatakan, sudah 1,5 hektare lahan yang sudah terpakai untuk pemakaman masyarakat akibat Covid-19.

"Sudah 1,5 hektare lahan yang sudah dipakai, untuk lahan di tempat pemakaman Covid-19 Tengku Mahmud sekitar 2 hektare, jadi masih ada sisa setengah hektare lagi untuk pemakaman masyarakat yang meninggal akibat Covid-19," ucap Subhan, Selasa (3/8/2021).

Kata Subhan, lahan yang tersisa untuk pemakaman masyarakat akibat Covid-19 masih cukup, apabila tidak terjadi lonjakan kasus meninggal dunia akibat Covid-19.

"Lebih kurang lahannya masih cukup, apabila tidak terjadi lonjakan kasus masyarakat yang meninggal dunia akibat Covid-19. Karena masih tersisa setengah hektare lahan lagi," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menjelaskan, pihaknya nanti akan berkordinasi dengan Pemko Pekanbaru perihal lahan tempat pemakaman Covid-19 yang sudah mau penuh tersebut.

"Karena tanah kuburan untuk pemakaman Covid-19 sudah mau penuh, nanti kita akan kordinasi terlebih dahulu dengan Pemko Pekanbaru untuk penambahan lahannya dimana," ujar Mimi.

"Karena perihal penambahan tanah kuburan untuk masyarakat meninggal dunia akibat Covid-19 berada di wilayah Pemko, jadi lebih jelasnya bisa ditanyakan langsung ke Pemko Pekanbaru," pungkasnya.

Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Riau, angka kasus Virus Corona di Provinsi Riau sejak pandemi Covid-19 hingga tanggal 2 Agustus 2021 sebanyak 99.380 kasus. Sedangkan, jumlah kasus masyarakat meninggal dunia di Riau akibat Covid-19 mencapai 2.677 kasus.***

Terkini