Dinas PMD Kaur Sosialisasikan Sistem Informasi Digital Desa

Kamis, 08 Agustus 2019 | 21:48:50 WIB

Metroterkini.com. Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) menggelar Sosialisasi Sistem Imformasi Desa melalui Digital Website berbasis Online untuk desa, kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Desa Kabupaten Kaur yang  dilaksanakan di Gedung Sentra Kuliner Bintuhan Rabu 7 Agustus 2019.

Acara sosialisasi sistem Informasi digital Website tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Kaur H. Asmawi S.Ag MH.  Dengan menghadirkan narasumber dari CV Digital Creative Studio.

Dalam sambutannya Kepala Dinas PMD Kaur H. Asmawi.MH. pada pembukaan acara tersebut adalah mengingat Sejumlah persoalan yang terjadi di beberapa desa ditengarai oleh minimnya informasi yang disajikan desa.

Lanjut Asmawi, untuk itu keterbukaan informasi publik di desa menjadi salah satu elemen penting yang harus diwujudkan melalui sistem informasi desa yang harus diketahui oleh publik setiap kegiatan yang ada di desa."jelas Asmawi.

Masih Kata Asmawi, Kedepan setiap desa diberikan akses hingga pendampingan untuk mengembangkan website yang dikembangkan, kemudian untuk memudahkan pembaharuan data maka akan diberikan akses dari kecamatan ke desa agar lebih cepat dan akurat,"tutup Asmasi.

Sementara itu Apit Salah satu Narsum yang hadir pada acara tersebut menjelaskan sistem informasi berbasis web ini akan sangat memudahkan bagi pemutakhiran data yang didapat menjadi data tunggal yang valid Saya sangat mengapresiasi,terhadap sosialisasi seperti ini karena semangatnya sama untuk membangun satu data yang lebih canggih dan terorganisir secara lembaga,"terang Apit.

Disela kegiatan Awak Metroterkini.Com., mewawancarai Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan Doni Rasfiano, ST.

"Teknologi informasi pertumbuhanya begitu cepat, pengguna internet semakin tinggi, arus informasi, pemberitaan yang begitu cepat dan semakin viral di tengah klompok masyarakat termasuk diwilayah kita Kabupaten Kaur,"terang Doni.

Lanjut Doni, kemajuan teknologi informasi harus mampu masuk ranah tingkat desa, pemerintah desa harus memberikan informasi yang aktual serta terkini melalui websaite desa, serta mampu mempublikasikan kegiatan desa, potensi desa dan lainya, harapan kita kedepanya program website desa ini dapat teralisasi.'tutup Doni. (ferry)

Terkini