Sartono Dukung Pembangunan Gedung DPR RI

Senin, 09 November 2015 | 00:00:10 WIB

Metroterkini.com – Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Sartono mengaku mendukung rencana pembangunan gedung baru DPR dengan anggaran sebesar Rp 570 miliiar. Sartono juga mengingatkan jika pembangunan gedung baru tersebut harus diikuti dengan peningkatan kinerja anggota DPR RI.

“Saya setuju pembangunan gedung untuk anggota DPR melakukan aktivitasnya. Memang kebutuhan ruang untuk sebuah lembaga menjadi lebih baik ke depannya.  Agar kinerja wakil rakyat semakin baik diperlukan sebuah gedung yang memadai pula,” ujar Sartono disela-sela reses ke Ponorogo, Senin (9/11).

Ungkapan Sartono itu sejalan dengan Fraksi Partai Demokrat DPR RI yang mendukung, lantaran pembangunan gedung DPR sudah direncanakan pada masa kepemimpinan Marzuki Ali sebagai Ketua DPR tahun 2009-2014. Marzuki sendiri merupakan politisi senior Partai Demokrat. 

“Jadi harus diliat semangatnya, pembangunan gedung ini manfaatnya untuk rakyat, bukan untuk kita,” jelasnya.

Pihaknya berharap rencana itu segera terrealisasikan. Demokrat sendiri memimpikan ada pembangunan gedung baru untuk museum, riset dan perpustakan‎ di komples parlemen, sebagai pusat ilmu pengetahuan terbesar di Indonesia. Nantinya, seluruh rakyat akan bisa merasakan manfaat dari gedung tersebut.

“Dengan rencana ini, mudah-mudahan gedung DPR, akan menjadi rumah rakyat yang sesungguhnya,” tuturnya. 

Sebelumnya, Badan Anggaran menganggarkan  megaproyek DPR menghabiskan dana Rp 2,7 triliun secara multiyears sampai tahun 2018. Anggaran itu belum masuk APBN, termasuk untuk tahun 2015 yang ingin diajukan Rp 700 miliar. [nur]

Terkini